POSTED BY Web_Admin | Aug, 14, 2014 |

UPDATE MARET 2016!!!

Panasonic SUDAH meluncurkan AC Panasonic Elite Inverter dimana AC Inverter ini menambah Line-Up AC Inverter Panasonic dan bukan menggantikan tipe yang lama.

Akan kami bahas tuntas di bawah ya.

Pada artikel kali ini kami ingin menjelaskan dengan tuntas dengan bahasa yang mudah dimengerti semua perbedaan tipe AC Panasonic 2016 dan semua fitur yang tersemat di AC Panasonic.

Oke kita mulai ya dimulai dengan tipe AC Panasonic 2015 dan teknologi yang telah disematkan. Pertama saya akan jabarkan semua teknologi yang ada pada AC Split Panasonic kemudian di akhir artikel Tipe – Tipe AC Panasonic mana saja yang memiliki teknologi tersebut.

– Eco Smart 3 Panasonic Eco Smart 3
Fitur ini secara otomatis menaikan suhu remote sebesar 1 derajat setelah 2 jam AC dinyalakan. Kemudian 1.5 jam kemudian suhu remote naik lagi 1 derajat, dan naik lagi 1 derajat 1.5 jam kemudian. Fitur ini penting supaya kalau bangun pagi anda tidak merasa kedinginan. Ingat semua kejadian ini berlangsung di unit Indoor AC, jadi bukan angka di remote bisa berubah-ubah sendiri ya, hehehhe… Contoh: jam 11 malam sebelum tidur suhu remote 22 derajat, anda menyalakan fitur ini, jam 1 pagi suhu akan naik sendiri ke 23 derajat, jam 02.30 suhu naik ke 24 derajat, dan jam 04.00 suhu naik lagi ke 25 derajat. Ini supaya anda tidak perlu kedinginan bangun di pagi hari dan mematikan AC.

– iAuto (Intelligent Auto Mode) iAuto
Fitur ini berfungsi untuk mengatur kecepatan dan arah hembusan angin sesuai dengan suhu remote dan ruangan. Jadi hembusan angin bisa kencang pada saat awal dinyalakan kemudian turun sendiri pada saat suhu ruangan sudah tercapai, begitu juga dengan hembusan arah angin yang akan otomatis swing pada saat awal pendinginan dan akan berhenti bila suhu sudah tercapai. Hembusan angin bisa tambah kencang sendiri bila ruangan terpapar sinar matahari misalnya dan suhunya naik lagi.

– iAutoX (Intelligent Auto Mode X) Fitur AC Inverter Panasonic iAutoX
Fitur ini exclusive hanya terdapat di Tipe AC Panasonic Inverter. Jadi dengan teknologi P-Tech terbaru dibantu dengan Aerowings, pada saat fitur ini dinyalakan, sirip AC akan bergerak ke bawah dan mengikuti posisi kita bisa bergerak ke kiri atau ke kanan lewat sensor Econavi supaya pengguna dapat cepat merasa dingin dengan langsung disembur angin. Plus teknologi P-tech akan membuat kompressor bekerja di frekuensi maksimum hanya dalam waktu 1 menit, yang akan membuat ruangan 35% lebih cepat dingin dari semua merk AC di Indonesia. Nah setelah kondisi suhu tercapai, sirip akan bergerak keatas sendiri untuk menghalangi pengguna agar tidak kedinginan terkena semburan angin. Tingkat kecepatan angin dan arah semburan angin pun akan menyesuaikan dengan jumlah orang di dalam ruangan, angin akan berusaha menghindari manusia agar tidak terus terpapar angin AC.

– Aerowings (kisi ganda pendingin)Fitur AC Panasonic Aerowings
Fitur Aerowings ini terdapat di seri Inverter dan Envio terbaru. Jadi selain bukaan kisi pendingin AC sekarang bergerak dari atas ke bawah (seperti AC Daikin dan Sharp) fitur Aerowings ini menambahkan 1 bilah sirip kisi lagi diatas, jadi semburan angin bisa lebih tepat sasaran dan bisa membuat angin menyembur keatas tanpa perlu lagi penggunaan akrilik AC yang belakangan ini marak sekali penggunaannya terutama di kantor-kantor dan rumah tinggal.

– P-TECh (Panasonic Thermal Enhancement) P-TECh Panasonic
Panasonic mengembangkan teknologi yang sudah dipaten-kan oleh Panasonic yaitu Panasonic Thermal Enhancement yaitu sebuah teknologi dimana minyak di dalam kompressor lebih bisa dikendalikan sehingga memungkinkan kompressor AC bekerja maksimum 100% dalam waktu yang jauh lebih singkat, sekitar 1 menit, dibanding merk lain yang bisa mencapai 3 menit bahkan 7 menit baru kompressor bekerja maksimum. Teknologi ini hanya tersedia di tipe AC Panasonic Inverter 2015.

– Eco Tough Eco Tough

Eco Tough adalah teknologi Outdoor AC Panasonic dimana material pembuat Outdoor sudah bukan merupakan besi lagi, tetapi sudah menggunakan material yang bernama SuperDyma yang merupakan campuran dari Timah, Aluminium, Magnesium dan Silikon. Dimana material ini adalah anti korosi sehingga sangat cocok digunakan di daerah yang beriklim tropis dan dekat pantai seperti Indonesia. Material SuperDyma ini juga digunakan untuk membangun jembatan dan gedung bertingkat. Pada saat pengujian setelah 2 tahun tidak tampak sedikit pun karat terjadi di unit outdoor yang terpapar hujan dan panas matahari setiap hari selama 2 tahun.

– Econavi (Human detection sensor) Econavi
Teknologi ini sungguh luar biasa. Indoor AC dilengkapi dengan sebuah mata yang mampu mendeteksi keberadaan manusia. Pada saat AC menyala dan AC mendeteksi tidak ada manusia di dalam ruangan selama 60 menit, maka AC akan menaikan suhu ruangan sebanyak 1 derajat, dan setelah 60 menit lagi, AC akan menaikan lagi suhu ruangan sebanyak 1 derajat. Apabila setelah itu AC mendeteksi ada manusia di dalam ruangan, dalam waktu 20 menit, AC akan mengembalikan suhu ruangan ke suhu remote. Kemudian mata sensor juga dapat mendeteksi gerakan tubuh manusia, jadi misalnya kita berolahraga di dalam ruangan maka AC akan dengan otomatis menurunkan suhu 1 derajat dari suhu remote, dan akan mengembalikan suhu ruangan ke suhu remote setelah aktivitas selesai. Bahkan arah hembusan AC dapat mengikuti manusia, jadi apabila posisi duduk kita pindah, maka hembusan angin dapat mengikuti kita supaya kita tetap merasa dingin dan nyaman berada di dalam ruangan. Teknologi ini mampu menghemat konsumsi listrik sampai 35% dibanding AC biasa.

– Econavi Dual Sensors (Human Detection Sensor and Sun light sensor) Econavi
Nah Econavi Dual Sensors memiliki 2 mata sensor. Mata pertama adalah sensor keberadaan manusia seperti yang telah dijelaskan diatas, ditambah 1 mata sensor untuk mendeteksi sinar matahari. Jadi apabila AC mendeteksi intensitas cahaya matahari yang meningkat maka AC dapat menurunkan suhu ruangan sebesar 1 derajat lagi untuk meng-kompensasi panas matahari yang masuk ke dalam ruangan. Dengan Econavi Dual Sensors penghematan yang didapat mencapai 38% dibanding AC biasa.

– Nanoe-G Nanoe-G
Teknologi Ion negatif ini ditemukan oleh Sharp dan disempurnakan oleh Panasonic. AC akan menyemburkan 3 trilliun Ion partikel Nanoe-G ke seluruh ruangan dimana Ion partikel Nanoe-G merupakan Ion negatif yang mampu mengikat dan membasmi bakteri dan virus diudara sampai 99%, di filter AC, bahkan di permukaan seprei, sofa dan kursi sehingga menghambat pertumbuhan jamur. Partikel Nanoe-G sangat efektif membunuh virus dan bakteri bahkan mampu membunuh virus Flu Burung (H1N1) yang sedang terbang di udara. Sebegitu hebat dan efektifnya teknologi Nanoe-G ini hingga dilisensi oleh Toyota untuk digunakan di AC mobil Alphard 3.5V, Lexus LS460 dan LS600 Hybrid keluaran tahun 2014 keatas. Bahkan iklan di Kompas tanggal 15 Januari 2015, mobil Honda CRV terbaru juga sudah me-lisensi penggunaan fitur ini di kendaraan mereka. Di tahun 2015 ini bahkan Nanoe-G sudah dapat membasmi partikel yang berukuran PM2.5 (2.5 Micrometer) yang merupakan ukuran asap rokok. (Asap rokok dapat tersaring dan terbunuh racunnya dengan sempurna)

Nanoe-G featuring Dust Sensor Nanoe-G-feat-dust-sensor

Teknologi ini sama dengan teknologi Nanoe-G generasi lama, namun kini dilengkapi dengan sensor tingkat kebersihan udara. Jadi apabila sensor debu melihat kualitas udara kotor di dalam ruangan, maka Nanoe-G akan secara otomatis menyala, jadi tidak perlu dinyalakan manual via remote. Plus bisa juga mengaktifkan fitur Nanoe-G walaupun AC dalam kondisi mati. Jadi AC akan berfungsi seperti Air-Purifier tanpa perlu menyalakan kompressor AC.

– Inverter Inverter
Inverter merupakan teknologi kompressor yang menggunakan arus DC bukan arus AC seperti kompressor AC tipe lain. Perbedaannya adalah kompressor AC Inverter tidak pernah mati, tidak seperti kompressor tipe lain yang nyala-mati-nyala-mati sesuai suhu ruangan. Nah trus bagaimana bisa hemat? nah anggap saja perbandingan kompressor AC Inverter seperti menyetir mobil keluar kota dimana di tol kecepatan mobil anda konstan misalnya 100km/jam dibanding kompressor AC konvensional seperti menyetir mobil di kondisi dalam kota yang selalu gas-rem-gas-rem. Tentu penggunaan BBM mobil menyetir keluar kota jauh lebih irit. Ini juga sama analogi-nya seperti AC Inverter yang pemakaian listriknya akan jauh lebih hemat hingga 50% dibanding AC yang menggunakan kompressor konvensional. Fitur inverter ini dibarengi dengan dual sensor Econavi adalah 2 fitur unggulan. Jadi carilah tipe AC Panasonic yang memiliki kedua fitur ini untuk mendapatkan AC terbaik.

– Powerful Powerful
Mode Powerful apabila dinyalakan misalnya pada saat suhu di remote 24 dan kecepatan angin fan 1, maka AC akan mengabaikan suhu dan kecepatan remote, dan menjadikan AC bersuhu 16 dengan kecepatan kipas lebih kencang dari setelan maksimum di remote selama 20 menit. Jadi misalnya anda baru pulang berpergian, sampai rumah merasa panas, anda dapat menyalakan mode powerful agar ruangan lebih cepat dingin. Setelah 20 menit AC akan otomatis kembali mengikuti suhu dan kecepatan fan sesuai dengan remote AC.

– Quiet Quiet
Mode Quiet apabila dinyalakan akan mengurangi kecepatan kipas sehingga suaranya lebih hening. Apabila anda penyuka kesunyian kala ingin tidur, maka apabila ruangan sudah sunyi dan anda masih dapat mendengar suara hembusan AC, coba nyalakan mode Quiet. Anda akan kaget karena anda benar-benar dapat mendengar perbedaannya. Pada saat mode Quiet dinyalakan, suara hembusan angin AC nyaris tak terdengar lagi. Tanpa mengurangi kapasitas mendinginkan ruangan.

Oke sekarang kita mulai dengan tipe AC Split Panasonic yang kami jual:

1. AC Panasonic Elite Inverter Freon R32 (CS-VU SKP Series) made in Malaysia tersedia mulai 1PK sampai 2PK

ac-panasonic-elite-inverter

Tipe AC ini adalah tipe KEBANGGAAN dari Panasonic Indonesia. Selain memiliki design luar biasa keren, ini adalah tipe Inverter kedua di Indonesia yang menggunakan Freon R32. Jadi Daikin bukan satu-satunya lagi AC Inverter di Indonesia yang menggunakan Freon R32 yah. AC tipe ini bener-bener canggih karena:

a. Memiliki Sirip baru bernama SKYWING dimana bukaan angin AC terletak diatas AC bukan dibawah. Siripnya pun sangat canggih karena dapat membuat angin AC menyembur keatas (RADIANT COOLING) atau menyembur ke bawah (DIRECT COOLING). Radiant Cooling dapat menurunkan temperatur ruangan dengan mendinginkan plafon kamar jadi kalau kita masuk kamar rasanya seperti masuk ke dalam Mall dimana suhunya dingin tapi ga kerasa kena sembur anginnya. Sedangkan Direct Cooling dapat digunakan pada saat AC baru menyala jadi angin sengaja diarahkan kebawah biar kita bisa lebih cepat merasa dingin. Satu-satunya AC di Indonesia yang memiliki teknologi ini cuman Panasonic Elite Inverter!

b. Memiliki teknonologi, Inverter + P-Tech, Nanoe-G featuring Dust Filter, dan juga memiliki remote AC yang sudah memiliki backlight seperti tipe High Inverter Daikin, namun bedanya remote AC Panasonic Elite Inverter ini bagian bawahnya kalau dibuka sliding turun, remotenya jadi seperti melayang. Pokoknya SUPER KERENNNN!!!!

c. Settingan suhu remote AC adalah per 0.5 derajat!!! Jadi kita bisa set suhu remote 23.5 atau 24.5 derajat misalnya. Keren banget kan?! Cuman AC Panasonic Elite Inverter satu-satunya AC di Indonesia yang memiliki fitur ini loh!

d. Memiliki KONSUMSI LISTRIK LEBIH RENDAH daripada seri Inverter CS-S RKP series dan juga sudah sama dengan Daikin High Inverter yang terkenal irit banget, jadi PASTI lebih hemat listrik.

d. Sudah menggunakan FREON R32!!!! Jadi pasti dingin bangettttttt….

e. SLIDING LED PANEL jadi pada saat AC menyala Panel-panel AC akan slide keluar menunjukkan lampu indikator power, timer, dan lampu indikator tingkat kebersihan udara. KEREN!!!!

f. XTRA-Quiet dengan teknologi ini, AC Panasonic Elite Inverter 1PK CS-VU10SKP memiliki tingkat kebisingan HANYA 18db pada settingan Quiet Mode. Hal ini menjadikan AC Panasonic Elite Inverter adalah AC PALING HENING DI INDONESIA. Tidak ada merk apapun yang mampu menyamai tingkat kebisingan AC ini. DIJAMIN! Hanya Daikin Eurpoean Design yang harganya jauh lebih mahal dan Mitsubishi Electric Inverter yang harganya lebih murah tapi Watt-nya lebih besar yang mampu mendekati dengan tingkat kebisingan Indoor 19db.

Dengan 6 keunggulan ini, membuat AC Panasonic Elite Inverter adalah salah satu AC paling canggih, paling cepet bikin dingin, paling ga berisik dan paling keren di Indonesia!

2. AC Panasonic Basic Freon R32 (CS-YN SKJ series) made in Indonesia tersedia mulai 1/2PK sampai 1PK

AC Panasonic Basic R32 CS-YN9RKJ

Tipe AC Panasonic ini baru diluncurkan, sudah memakai Freon R32, tapi tidak memiliki teknologi apapun, jadi hanya nyala dan dingin saja. Tapi garansi tetap tidak berubah yaitu 3 tahun kompressor dan 1 tahun spare part. Harganya pun lebih murah dari tipe Standard walau tidak terlalu jauh bedanya. Teknologi ooutdoor tipe AC Panasonic ini sudah dilengkapi teknologi Eco Tough.

3.  AC Panasonic Standard Freon R32 (CS-PN SKJ dan SKP series) made in Indonesia untuk SKJ dan made in Malaysia untuk SKP tersedia mulai 0.5 (1/2) PK sampai 2.5PK

AC Panasonic Standard R32 PK Kecil CS-PN9RKJ
tipe AC Panasonic ini merupakan seri standard  dari keluarga AC Panasonic. Namun jangan takut atau bimbang karena walaupun ini merupakan seri standard, kualitasnya sudah tentu terjamin dengan mempertaruhkan nama besar Panasonic sebagai pemimpin pasar AC di Indonesia. AC tipe ini telah dilengkapi dengan fitur Eco Smart 3 dan iAuto untuk 0.5PK sampai 1PK dan hanya fitur iAuto untuk 1.5PK sampai 2.5PK. Gambar diatas hanya untuk Tipe AC Panasonic Standard 1/2PK sampai 1.5PK. jadi ada seperti garis strip dibawah tulisan Panasonic di ACnya. Tipe PK kecil (1/2 sampai 1.5) juga dilengkapi outdoor Eco Tough. Untuk PK kecil tipe resminya adalah CS-PN5/7/9/12SKJ. AC Tipe ini dipoduksi di Indonesia. Semua AC Panasonic tipe SKJ adalah buatan Indonesia dan tipe SKP adalah buatan Malaysia.

AC Panasonic Standard R32 PK Besar CS-PN12RKP

Untuk gambar diatas adalah Tipe AC Panasonic Standard R32 yang PK besar ya mulai 2PK dan 2.5PK. Tipe resminya adalah CS-PN18/24SKP. Masih build up Malaysia, namun outdoor belum dilengkapi teknologi Eco Tough.

4. AC Panasonic Alowa Freon R32 (CS-KN SKJ series) made in Indonesia tersedia mulai 1/2PK sampai 1PK

AC Panasonic Alowa R32 CS-KN9RKJ
AC tipe ini memiliki watt rendah dengan cara menggunakan kompressor yang lebih kecil. Watt AC 0.5PK adalah 320 Watt Vs 380 Watt untuk tipe Standard, 3/4PK adalah 530 Watt Vs 595 Watt untuk tipe Standard, dan 1PK adalah 660 Watt Vs 820 Watt untuk tipe Standard. AC seri Alowa sudah dilengkapi fitur Eco Smart 3, dan juga sudah dilengkapi dengan filter anti bakteri (bukan Nanoe-G yang menyemburkan ion untuk membunuh bakteri). Outdoor AC juga sudah dilengkapi Eco Tough.

5. AC Panasonic Alowa Deluxe Freon R32 (CS-XN SKJ series) made in Indonesia tersedia mulai 0.5PK sampai 1PK

AC Panasonic Alowa Deluxe CS-XN9RKJ
Tipe AC Panasonic ini menggunakan daya yang sama dengan tipe Alowa diatas, namun bedanya AC tipe ini sudah dilengkapi dengan teknologi Econavi dan Nanoe-G selain fitur Eco Smart 3, Powerful dan Quiet. Outdoornya pun sudah dilengkapi teknologi Eco Tough.

6. AC Panasonic Standard Inverter Freon R410A (CS-PS QKP dan NKP series) made in Malaysia tersedia mulai 1PK sampai 2PK (DISCONTINUED)

AC Panasonic Standard Inverter R410a CS-PS9QKP
Tiep AC Panasonic ini tidak memiliki teknologi apapun kecuali Inverter, karena teknologi inverter sudah sangat menghemat listrik. Mulai tahun 2015, tipe AC Panasonic ini dikeluarkan lagi oleh PT. Panasonic Gobel Indonesia dan tersedia mulai ukuran 1PK sampai 2PK. Khusus tipe ini sepertinya sudah discontinued karena sudah tidak pernah tersedia lagi stoknya.

7. AC Panasonic Envio Freon R32 (CS-N SKP Series) made in Malaysia tersedia mulai 3/4 (0.75) PK sampai 2.5PK (DISCONTINUED!)

AC Panasonic Envio R32 CS-N9RKP
Tipe AC Panasonic ini sebenernya top of the line panasonic kalo anda suka dingin menusuk tulang… dilengkapi semua teknologi seperti Econavi Dual Sensors, Nanoe-G, iAuto, dan Quiet. Kemudian sudah menggunakan Freon R32 yang secara karakteristik lebih dingin dari Freon R410A yang digunakan di tipe Inverter. Juga lebih ramah lingkungan dari Freon R410A. Jika ingin tahu perbedaan Freon R32 dengan jenis Freon yang lain silahkan baca artikel perbandingan Freon R32 kami. Atau kalau mau tau lebih lanjut boleh baca artikel tentang perbedaan AC Inveter dan AC Low Watt disini. Di artikel sana dibahas komplit perbedaan AC Low Watt dan AC Inverter dan lebih baik memakai AC Low Watt atau AC Inverter untuk ruangan anda.

Sungguh disayangkan tipe ini sudah discotinued sejak September 2016 ini…

8. AC Panasonic Inverter Freon R410A (CS-S SKP Series) made in Malaysia tersedia mulai 1PK sampai 2.5PK
AC Panasonic Inverter R410A CS-S10RKP

Tipe AC Panasonic ini adalah top the line menurut Panasonic. Dilengkapi dengan semua fitur AC Envio seperti Econavi Dual Sensors, Nanoe-G, Aerowings, dan P-Tech ditambah teknologi Inverter yang mampu menghemat listrik total 65% dibanding AC tipe non-Inverter Panasonic. Remote-nya pun berubah menjadi lebih besar dibanding model tahun 2014 supaya lebih mudah dipegang dan lebih mudah dipencet tombolnya. Untuk tipenya sekarang berubah menjadi contoh untuk 1 PK: CS-S10SKP versus model tahun 2015 yaitu CS-S10RKP

Nah untuk AC type Standard, Alowa, Alowa Ion dan Standard Inverter, itu AC kompressor dari Malaysia, body AC, Evaporator, dll dibuat di pabrik Panasonic di Indonesia.

Sedangkan untuk tipe Envio, Inverter dan Elite Inverter Kompressor AC, body AC, Evaporator dll itu CBU dari pabrik Panasonic di Malaysia, dan diimport utuh.
Sekali lagi kami tekankan SEMUA TIPE AC PANASONIC yang belakangnya RKJ adalah buatan Indonesia dan yang belakangnya RKP adalah buatan Malaysia. Jadi tidak perlu bingung lagi yah.
Oke kira-kira sekian dulu artikel kali ini. Bila ingin mengetahui spesifikasi, Btu, konsumsi daya dan harganya silahkan langsung kunjungi artikel daftar harga AC Panasonic terbaru 2016 kami.
Semua Line up Tipe AC Panasonic 2016 dikupas tuntassss, tanpa kebohongan, tanpa neko-neko, dengan bahasa yang semoga lebih mudah dimengerti daripada bahasa penjual AC yang lain 🙂
Lain kali saya akan berikan lagi artikel yang berguna bagi anda customer kami agar tidak mudah ditipu atau dibodohi oleh penjual AC yang tidak bertanggung jawab.
Kalau anda ingin membeli AC Daikin kami pun memiliki artikel yang menjabarkan perbedaan tipe AC Daikin yang split. Dibuat dengan gaya penulisan yang sama dan tentu saja dengan jujur, tidak bertele-tele dan yang pasti tepat sasaran. Silahkan baca bila anda berkenan disini. Kalau mau langsung cek harganya silakan segera kunjungi halaman daftar harga AC Daikin terbaru 2016 kami.

Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk mempercayakan pembelian, pemasangan maupun service AC Panasonic atau AC Daikin anda kepada kami. Kami berjanji memberikan pelayanan yang terbaik bagi anda dengan harga yang kompetitif. Hubungi kami sekarang baik melalui halaman contact us, lewat email ke info@nationalelektronik.com ataupun menghubungi hotline kami di (021) 737 5155 – 56 atau gunakan semua cara yang ada diatas baik lewat FB, Twitter, BBM, YM atau WA

Artikel dibuat oleh:

Samuel R. Lumentut Dipl. Ing,-
Follow me on Instagram and Twitter @samuellumentut
National Elektronik

Artikel diperbarui terakhir pada tanggal: 18 Oktober 2016

TAGS :
  • Yanuariska

    Mau nanya.. Saya baru beli AC Panasonic tipe Eco Smart CSKN5SKJ.. Pada waktu AC dipasang dan diset suhu 23 derajat untuk outdoornya kira2 tiap 10menit berhenti pdhl suhu ruangan belum dingin.. Setelah beberapa menit kemudian nyala lagi.. Apakah cara krj outdoor untuk Panasonic tipe Eco Smart CSKN5SKJ sprt ini yah? Atau outdoornya kah bermasalah? Terima kasih..

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      AC CS-KN5SKJ dipasang di ruangan ukuran berapa?

      Kalo tiap 10 menit berenti si biasanya karena kompressor kepanasan, jadi dia cut off supaya ga kebakar.

      Outdoornya diletakkan dimana? jarak antara Indoor dan Outdoor berapa meter? Apakah Outdoor terpapar matahari?

      Kalau pada saat malam hari juga apakah kondisinya tetap sama? mati2 sendiri tiap 10 menit?

      Reply
  • Chitra

    Selamat malam,
    Mau tanya bagus mana ac panasonic buatan indonesia/malaysia?
    1. Sya mau beli ac 1/2pk CS-XN RKJ series tp kata sales nya lempengan nya tipis. Utk RKP series 1/2pk blm tersedia
    2. Utk ac daikin 1/2pk memang blm ada yg pake R32 ya
    3. Ac sharp yg sayonara panas series apakah lbh bagus jk dibandingkan dgn panasonic CS-XN?

    Thanks

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Untuk Panasonic yang Buatan Malaysia memang tidak ada ukuran 1/2PK

      Untuk Daikin ada yang tipe Standard Malaysia 1/2PK FTV15AXV14 itu sudah menggunakan Freon R32.

      Untuk Sharp sayonara panas juga bagus kok. Tinggal sesuaikan bujet anda saja ya

      Reply
  • Setiadi

    Pagi… mau tanya.. AC saya KN9RKJ, tiba2 mati sendiri dan lampu kuning kedip 2x 2x.. setelah itu kedipnya mati.. apakah ada kerusakan atau hny freonny saja yg habis.. karna jika dinyalakan lagi.. AC jg tidak terlalu dingin..
    Thx.

    Reply
    • Web_Admin

      Freon habis kemungkinan karena bocor.

      Harus dicari dimana bocornya, dibenerin baru diisi ulang freonnya.

      Tapi paling benar emang telp cust service panasonic 0804 1 111 111 dan minta mereka cek ya.

      Thx

      Reply
  • Hendra

    Saya mau tanya Pak, saya mau pasang AC di kamar saya dengan ukuran 3 x 3, berapa pk yang pas buat kamar saya dan tipe apa yg cocok buat kamar tidur pak? kalau utk hemat listrik buat kamar tidur menggunakan tipe ac apa ya pak?

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      AC Panasonic 1/2PK Low Watt Alowa Deluxe CS-XN5RKJ – Rp. 4.200.000,-

      sudah termasuk ongkos pasang, pipa Freon HODA 5m, kabel listrik NYM 3×2.5 5m, drain air 2m, bracket dan proses pem vaccum an

      Belum termasuk transport tergantung lokasi pemasangan ac dimana

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami.

      Reply
  • hermando

    Gan, saya mau nanya, untuk ac Panasonic bagus made in Indonesia atau china ya?
    Terus untuk ruangan 3×6 bagus ga ya pake yang 1 pk..
    Tolong infonya

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      AC Panasonic tidak ada yang dibuat di China. Hanya ada dibuat di Indonesia dan Malaysia.

      AC Panasonic yang dibuat di China namanya Eolia, tapi itu sekarang sudah tidak ada lagi.

      Untuk ruangan 3×6 sih kalau anda cuman berharap suhu 25 di kamar, pakai 1PK sudah cukup

      Tapi kalau berharap mau menyentuh 24 derajat suhu real ruangannya sudah harus pakai 1.5PK

      Oke terima kasih atas kunjungan anda ke website kami.

      Reply
  • ahmad

    Mau tanya pak.saya pake panasonic 1/2 pk sewaktu sebelum dicuci.ketika sebelum dicuci,kalau sudah mencapai suhu diremot outdoor berhenti kmudian jln lg ketika suhu ruangan naik lg.tp setelah dicucioutdoornya kok jln terus?,
    Apa ada pengaturan yg diubah? Terimakasih

    Reply
    • Web_Admin

      SElamat siang,

      Kami akan coba jawab ya. Sebelum dicuci kemungkinan besar BUKAN suhu yang sudah mencapai baru Outdoor berhenti bekerja, tapi gara2 kepanasan. Jadi sebelum dicuci pasti banyak debu di Outdoor kan, apalagi kalau cucinya jarang2, seperti 6 bulan sekali.

      Karena Outdoor sudah sangat kotor, maka pembuangan panas jadi suangattt jauh berkurang efektifitas-nya. Jadi Outdoor akan sering banget kepanasan dan cut off biar tidak sampai terbakar. Bukan suhu ruangannya sudah mencapai.

      Setelah dicuci jadi bersih, Outdoor jadi bisa beroperasi lebih lama untuk mengejar suhu (yang belum tentu bisa dicapai juga, makanya kerja terus ga mati2, tapi nungguin kepanasannya jauh lebih lama daripada sebelum AC dicuci) yang anda inginkan.

      Untuk membuktikan jawaban kami, bisa coba beli termometer digital dan taro di kamar di bagian yang TIDAK kena angin AC.

      Kemudian cek apakah suhu remote AC anda pernah sama dengan suhu kamar anda?

      Kalau contoh anda set suhu remote 25 suhu kamar juga sekitar 25.0 sampai 24.5 harusnya kompressor anda mati. Kalau tidak berarti ada yang salah dan lebih baik panggil teknisi resmi Panasonic untuk cek kondisi kompressor anda.

      Oke semoga sudah lebih jelas ya.

      Terima kasih sudah mampir ke website kami.

      Reply
  • anis

    pak kamar saya 4×5 meter saya pakai ac panasonic standar 1/2 pk dan kurang dingin apa benar harusnya saya pakai 1 pk untuk ukuran kamar saya pak dan untuk tipe yn9rkj 1 pk irit listrik gk pak? terima kasih

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Weleehhh weleeehhhh…

      Kamar 4×5 mah WAJIB pakai 1.5PK. Boro2 1/2PK orang 1PK juga ga bakalan dingin.

      Kalaupun cukup dingin tapi tiap 3 tahun jebol kompressor AC-nya karena kerja rodi terus mau? repot donk kalau begitu.

      kamarnya kan gede banget. kebutuhan BTU ruangan aja sudah 10.000

      belum hitung manusia di kamar. Kalau ada 2 orang dewasa saja yang tidur kebutuhan Btu bengkak jadi 11.200

      AC 1/2PK Btunya 5.000, 1PK Btunya 9.000, 1.5PK Btunya 12.000

      Jadi silakan dijawab sendiri kebutuhannya pake AC berapa PK yah…

      Untuk Panasonic tipe Basic CS-YN9RKJ justru tipe paling boros listrinya Panasonic. wattnya 840.

      Kalau mau hemat listrik pake yang tipe Alowa CS-KN9RKJ atau CS-XN9RKJ. Wattnya 660 tapi PASTI ga bakalan dingin juga kamarnya.

      Kalau mau dingin tapi irit listrik ga ada pilihan lain selain Inverter 1.5PK CS-S13RKP atau Elite Inverter CS-VU13SKP.

      atau kalau mau dingin doang ga mikirin listrik bisa pake tipe Standard 1.5PK CS-PN12RKJ

      Oke terima ksih sudah mampir ke website kami.

      Reply
  • Anthoni

    Selamat Malam min

    Mau tanya outdor ac panasonic kn9rkj bisa dipasang ke indoor xn9rkj gak?
    Pengaruhnya apa ya?

    Reply
    • Anthoni

      AC jd dipasang sama teknisi panasonic. Indoor xn9rkj, outdoor kn9rxj.

      Kenapa putaran angin di setingan suhu 18 dan 28 dinginnya sama ya min?

      Mode cool, fan 1bar. Suhu 18 dan 28 sama kencang hembusan anginnya. Dingin banget

      Apa saya salah setting atau ac bermasalah?

      Reply
      • Web_Admin

        Selamat siang,

        Loh kalau hembusan angin selain AUTO angin di fan 1 bar mau di suhu 16 atau 30 ya sama kencengnya.

        Bedanya kalo nanti di suhu 30 anginnya kayak kipas angin rasanya, di suhu 16 baru kayak AC.

        Sama persis kalo di suhu 18 dan 28 mungkin dinginnya sama karena suhu belum tercapai. Kalau suhu 28 di kamar sudah tercapai angin akan SAMA kencengnya cuman beda dinginnya.

        Oke terima kasih sudah mampir ke website kami.

        Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Boleh saja outdoor KN9 dipasang ke Indoor XN9.

      Tidak ada pengaruh apa-apa kok

      Terima kasih sudah mampir ke website kami

      Reply
  • ichwan

    saya ingin beli AC utk Kamar tidur ukuran 3 x 6
    kira-kira berapa PK dan typenya apa ya..>
    utk di bogor dimana terima kasih

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Untuk kamar 3×6 minimal menggunakan AC 1PK. Tapi kalau suka dingin dan siang hari bolong mau tetep dingin lebih baik pakai AC 1.5PK

      Kalau pakai 1PK bisa gunakan AC Panasonic Standard CS-PN9RKJ

      atau kalau memang mau hemat bisa coba menggunakan AC Panasonic Inverter CS-S10RKP.

      Terima kasih sudah mampir ke website kami.

      Reply
  • Bernedy Kaharab

    AC saya Panasonic CU-XN9RKJ 1 PK….pada sing hari tidak bisa dingin, malam hari baru bisa dingin itu pun kadang-kadang… kat temnvoltseny kurang dari 200, apa betul untuk ac panasonic kalau voltase kurng dri 200 tidk bisa dingin…..? terima kasih….

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Memang voltase kurang bisa menyebabkan pendinginan AC tidak optimal, tapi sebelumnya, AC Panasonic tersebut dipakai di ruangan ukuran berapa ya? Karena hal ini yang lebih penting.

      Apakah PK AC memang mencukupi kebutuhan ruangan.

      Kalau memang cukup memang sih kalau voltase dibawah 200 Volt lebih baik menggunakan stabilizer.

      Terima kasih atas kunjungan dan pertanyaan anda.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − twelve =