POSTED BY Web_Admin | Jul, 20, 2017 |

Halo semuanya kali ini saya akan membahas tentang tipe AC Gree dan perbedaannya. Sebenernya udah lama mau nulis artikel ini tapi baru sempet sekarang. Oke mari kita mulai saja yah artikel yang akan membahas tuntas semua tipe AC Gree yang dijual di Indonesia yang diimport langsung dari China oleh PT. Gree Electric Appliances Indonesia

TIPE AC GREE

1. AC Gree Deluxe Inverter U Crown (GWC-UCR Series) tersedia kapasitas 1PK dan 2PK

AC Gree Deluxe Inverter U Crown Series

 

 

 

 

 

 

Tipe AC Gree ini adalah kasta tertinggi dari AC Gree. Selain di cover garansi luar biasa Gree 5 tahun kompressor dan 3 tahun spare part termasuk remote, tipe ini pun disertai garansi 365 hari ganti baru loh! walaupun tentu harus ditebus dengan harga yang lumayan dahsyat mahalnya hehehehe…

Nah keunggulan AC ini adalah:

  • Tipe AC Gree ini sudah dilengkapi kompressor 2 tahap yang hanya dimiliki oleh Gree dan memiliki efisiensi tinggi, bahkan untuk tipe AC Inverter U Crown yang 1PK memiliki konsumsi listrik terendah dibanding semua tipe Inverter merk lain di Indonesia di PK yang sama! Yang tadinya dipegang oleh Daikin Urusara 7 dengan watt minimum 110 Watt, dengan teknologi kompressor 2 tahap ini Watt minimum yang bisa dicapai oleh AC ini adalah 95 Watt!
  • Silent karena hanya memiliki tingkat kebisingan 18db dimana tingkat kebisingan ini hanya mampu disamai oleh Daikin Urusara 7 yang memiliki harga jauh lebih mahal
  • Body AC yang menggunakan material Magnesium Alloy seperti yang digunakan untuk pembuatan pesawat terbang sehingga terlihat sangat premium dan juga sangat kokoh dan kuat
  • Bisa ditambahkan modul Wi-Fi untuk mengontrol AC menggunakan HP
  • memiliki filter anti bau dan anti bakteri
  • Tipe AC Gree Inverter U Crown 1PK memiliki Btu maksimal 13.648 atau lebih besar dari AC 1.5PK yang memiliki Btu rata-rata 12.000 dan AC Gree Inverter U Crown 2PK memiliki Btu maksimal 19.619 yang mendekati Btu AC 2.5PK 20.000. Hanya AC Daikin Urusara 7 yang mampu mendekati Btu maksimal AC ini

2. AC Gree Inverter Silent King (GWC-EER Series) tersedia kapasitas 1PK dan 1.5PK

tipe ac gree inverter silent king

 

 

 

 

 

 

Untuk tipe AC Gree Inverter Silent King juga sudah memiliki tingkat kebisingan hanya 18db dengan harga yang lebih murah dari tipe U Crown. Bahkan konsumsi listriknya juga LEBIH HEMAT dibandingkan Daikin High Inverter yang sudah melegenda itu. Silakan cek artikel harga AC Daikin kami dan harga AC Gree kami untuk melihat harga kedua tipe tersebut dan juga konsumsi listriknya.

Kemudian AC Inverter Gree ini juga memiliki model yang manis mirip dengan AC Inverter Panasonic terbaru 2018 CS-U TKP series dengan sirip AC yang membuat aliran angin tidak mengenai tubuh. Tipe ini pun memiliki teknologi 1Hz sama seperti tipe U Crown walau tidak dilengkapi dengan teknologi kompressor 2 tahap. Jadi konsumsi listriknya tetap rendah. Untuk tipe AC Gree Inverter Silent King 1PK dan 1.5PK keduanya memiliki konsumsi daya minimum sebesar 160 Watt! lebih kecil dari semua Inverter merk lain di Indonesia kecuali Daikin Urusara 7 yang memiliki harga unit jauh lebih mahal

3. AC Gree Low Watt (GWC-COO Series) tersedia kapasitas 1/2PK, 3/4PK dan 1PK

ac gree low watt coo series

 

 

 

 

 

AC Gree Low Watt adalah tipe kebanggaan Gree juga karena memiliki konsumsi listrik yang lebih rendah dibanding tipe Low Watt AC merk Panasonic sekalipun, dengan besaran Btu yang sama.

Konsumsi daya tipe Low Watt Gree bisa dicek dengan seksama di artikel harga AC Gree. Jangan lupa setelah membaca balik kesini ya untuk meneruskan membaca artikel Tipe AC Gree ini hehehhee… Tapi secara garis besar AC Gree Low Watt 1/2PK konsumsi listriknya 310 Watt, 3/4PK hanya 500 Watt (jauuhhhhh lebih kecil dari Low watt merk lain) dan 1PK hanya 630 Watt

Oke selain memiliki konsumsi listrik yang rendah, AC Gree tipe Low Watt ini juga ga berisik loh, tidak seperti merk lain yang rata-rata memiliki suara yang berisik untuk tipe Low Watt-nya.

 

4. AC Gree Deluxe Low Watt R32 atau disebut AC Gree Low Watt C3 (GWC-C3 Series) tersedia dari kapasitas 1/2 sampai 2.5PK

AC Gree Low Watt R32 C3 Series

AC Gree Deluxe Low Watt terbaru C3 atau biasa disebut AC Gree Low Watt C3 adalah AC Low Watt paling keren di Indonesia. Mengapa? karena yang kapasitasnya 1/2PK menggunakan listrik hanya 290 Watt, namun tetap dapat mengeluarkan Btu sebesar 5.000!!!! Tidak ada AC Low Watt merk lain di Indonesia yang mampu menyaingi hal ini! Begitu pula untuk yang ukuran 3/4PK menggunakan daya listrik hanya 460 Watt namun dapat mengeluarkan Btu sebesar 7.000!!!

Gree mampu melakukan hal ini karena 3 hal

  • Penggunaan Freon R32
  • Penggunaan teknologi baru di dalam kompressor
  • Me-modifikasi spare part di dalam ACnya.

tipe ini pun sudah lebih lengkap karena tersedia sampai kapasitas 2.5PK. Untuk konsumsi listriknya dan harganya bisa langsung mengunjungi artikel harga AC Gree kami di link ini https://goo.gl/VDJix9

 

4. AC Gree Standard (GWC-MOO atau GWC-MOO2 Series) tersedia dari kapasitas 1/2PK sampai 2.5PK

AC Gree Standard MOO dan MOO2 series

 

 

 

 

 

 

AC Gree tipe Standard MOO dan MOO2 series adalah tipe termurah dari Gree, namun berani saya katakan kualitas dan bahan pembuatan AC ini jauh lebih bagus daripada brand China lainnya, bahkan sudah setara dengan Daikin dan Panasonic.

AC Gree tipe Standard MOO series juga memiliki teknologi Frozen Power yang membuat ruangan 30% lebih cepat dingin dari merk lain. Teknologi Frozen Power ini adalah AC Gree tipe Standard memiliki Btu yang lebih besar daripada tipe Standard merk lain di PK yang sama.

Sebagai contoh, AC Gree Standard GWC-05MOO dan GWC-07MOO memiliki kapasitas pendingin 5.323 Btu dan 7.400 Btu yang LEBIH BESAR daripada AC 1/2PK dan 3/4PK merk lain.

Buktikan sendiri lewat Googling bahwa Btu AC 1/2PK dan 3/4PK Gree benar-benar lebih besar daripada merk lain.

Gree juga memiliki tipe MOO2 dimana konsumsi daya listriknya lebih kecil daripada tipe Standard merk lain yaitu hanya 360 Watt walaupun diikuti dengan berkurangnya Btu menjadi 4.800 atau sama dengan tipe Standard merk lain. Jangan takut pula menggunakan AC Gree tipe Standard ini karena tetap dilindungi garansi gila Gree 5 tahun kompressor, 3 tahun spare part dan 180 hari ganti baru untuk tipe MOO dan 365 hari ganti baru untuk tipe MOO2.

Oke demikian kiranya artikel ini kami buat supaya dapat membantu anda para customer kami dapat lebih mengerti apa saja tipe AC Gree yang dijual di Indonesia dan juga apa saja perbedaan dan keunggulan dari masing-masing tipe tersebut.

kami juga memiliki artikel – artikel lain yang tidak kalah menarik dan pasti akan membantu anda memahami seluk beluk per-AC-an yang dibahas dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti seperti artikel tipe AC Gree kami ini. Kami list di bawah ya.

Jadi tinggal klik saja dan akan terbuka Tab baru di browser anda.

1. Apakah perlu isi ulang Freon AC?

2. Apakah AC Inverter benar – benar bagus dan hemat listrik?

3. Cara menggunakan AC agar awet dan hemat listrik

4. Cara menghitung kebutuhan PK AC sesuai ruangan

5. Semua yang harus anda tahu tentang AC Low Watt dan AC Inverter

6. Mengapa Ongkos pasang AC Freon R32 lebih mahal?

7. Perbedaan Freon R22, R32 dan R410A

8. Penyebab AC kurang dingin atau AC tidak dingin

9. Perbedaan Tipe AC Daikin

10. Harga AC Daikin 2018

11. Perbedaan tipe AC Panasonic

12. Harga AC Panasonic 2018

13. Brosur AC Daikin

14. Pengangkatan National Elektronik sebagai Daikin AC Shop

15. Tips dan trik menggunakan AC Inverter

16. AC Daikin Multi S

17. Testimoni AC Daikin di Kaskus

18. Emang AC Gree bagus? Kan buatan China

19. Harga AC Gree 2018

20. Tipe AC Gree apa saja dan perbedaannya

21. Bocoran AC Gree 2018

22. Launching AC Daikin Line Up 2018

 

Silahkan hubungi kami langsung untuk mendapatkan harga terbaik alias BEST PRICE maupun harga yang sudah termasuk pemasangan. Boleh juga langsung email ke [email protected], atau gunakan semua cara yang tertera di banner diatas untuk menghubungi kami baik melalui telepon ke 021 737 5155, 737 5156, 737 5157, 7369 0753, BBM, WA, Fax, YM dll… komplit pokoknya.

Sip semoga artikel tipe AC Gree ini bisa membantu anda ya… Sampai bertemu di artikel Gree selanjutnya

Artikel dibuat oleh: Samuel R. Lumentut Dipl. Ing,-

Follow me on Instagram and Twitter @samuellumentut

National Elektronik

Artikel diperbarui terakhir pada tanggal: 30 Juli 2018

TAGS :
  • Tango

    Hello mau konsultasi, ac says sering mengalami kebocoran evaporator. Kl menurut teknisi midea konon karena lokasi pemasangan ac dekat got/parit yg kotor (airnya Hiram).

    Nah menurutmu solusi terbaiknya apa ya?

    Sy sdh pernah pakai nationalgobel, daikin,sharp,lg, dan terakhir merk midea yg baru beli 3bulan lalu ehhh Sudah rusak juga.

    Apakah ada ac yg evaporatornya murni tembaga dan tidak dicampur seng?
    Krn kok rawan sekali bocor evapnya…

    Utk merk gree itu garansi 365hari ganti baru apakah utk semua tipe?

    Reply
    • Web_Admin

      Hello…

      Memang kalau dekat parit bisa memperpendek umur Evaporator sih.

      Untuk saat ini mungkin AC yang masih full tembaga hanya Daikin Urusara 7 yang harganya bikin mata melotot karena masih asli made in Japan.

      Sisanya sama semua.

      Untuk AC Gree yang garansi 365 hari ganti baru hanya tipe Low Watt C3 dan Inverter.

      Untuk tipe standard MOO series dan MOO2 series garansi ganti barunya 180 hari.

      Terima kasih

      Reply
  • Reinaldo

    Saya mau tanya, apakah ac daikin inverter flash sudah tersedia?

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Untuk Daikin Inverter Flash tersedia mulai pertengahan Mei 2018.

      Terima kasih.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *