POSTED BY Web_Admin | Feb, 01, 2020 |

UPDATE 1: Kalau mau respon cepat, selain menghubungi nomer telepon toko di (021) 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753 anda dapat menghubungi nomor WA team sales kami ya di

Ibu Ririn – 0838 6651 7360

Ibu Nana – 0877 7726 7203

Ibu Mega – 0878 8787 7212

Ibu Esty – 0856 9222 0976

Ibu Tri – 0857 1836 6114

 

 

 

UPDATE 2020!!! AC Panasonic tipe Inverter CS-PU dan CS-XU dapat dipasangkan OPTIONAL Wi-Fi Controller yang sangat canggih karena dapat terkoneksi dengan Google Home ataupun Alexa sehingga dapat di kontrol menggunakan suara!

CS-PN UKJ Series sudah keluar ya! Inverter CS-XU series pengganti CS-U Series juga sudah keluar, kemudian Inverter CS-VU sudah di discontinued ya…

Panasonic SUDAH meluncurkan AC Panasonic Premium Inverter dimana AC Inverter ini menambah Line-Up AC Inverter Panasonic dan bukan menggantikan tipe yang lama.

Akan kami bahas tuntas di bawah ya.

Pada artikel kali ini kami ingin menjelaskan dengan tuntas dengan bahasa yang mudah dimengerti semua perbedaan tipe AC Panasonic 2016 dan semua fitur yang tersemat di AC Panasonic.

Oke kita mulai ya dimulai dengan tipe AC Panasonic 2019 dan teknologi yang telah disematkan. Pertama saya akan jabarkan semua teknologi yang ada pada AC Split Panasonic kemudian di akhir artikel Tipe – Tipe AC Panasonic mana saja yang memiliki teknologi tersebut.

– Eco Smart 3 Panasonic Eco Smart 3
Fitur ini secara otomatis menaikan suhu remote sebesar 1 derajat setelah 2 jam AC dinyalakan. Kemudian 1.5 jam kemudian suhu remote naik lagi 1 derajat, dan naik lagi 1 derajat 1.5 jam kemudian. Fitur ini penting supaya kalau bangun pagi anda tidak merasa kedinginan. Ingat semua kejadian ini berlangsung di unit Indoor AC, jadi bukan angka di remote bisa berubah-ubah sendiri ya, hehehhe… Contoh: jam 11 malam sebelum tidur suhu remote 22 derajat, anda menyalakan fitur ini, jam 1 pagi suhu akan naik sendiri ke 23 derajat, jam 02.30 suhu naik ke 24 derajat, dan jam 04.00 suhu naik lagi ke 25 derajat. Ini supaya anda tidak perlu kedinginan bangun di pagi hari dan mematikan AC.

– iAuto (Intelligent Auto Mode) iAuto
Fitur ini berfungsi untuk mengatur kecepatan dan arah hembusan angin sesuai dengan suhu remote dan ruangan. Jadi hembusan angin bisa kencang pada saat awal dinyalakan kemudian turun sendiri pada saat suhu ruangan sudah tercapai, begitu juga dengan hembusan arah angin yang akan otomatis swing pada saat awal pendinginan dan akan berhenti bila suhu sudah tercapai. Hembusan angin bisa tambah kencang sendiri bila ruangan terpapar sinar matahari misalnya dan suhunya naik lagi.

– iAutoX (Intelligent Auto Mode X) Fitur AC Inverter Panasonic iAutoX
Fitur ini exclusive hanya terdapat di Tipe AC Panasonic Inverter. Jadi dengan teknologi P-Tech terbaru dibantu dengan Aerowings, pada saat fitur ini dinyalakan, sirip AC akan bergerak ke bawah dan mengikuti posisi kita bisa bergerak ke kiri atau ke kanan lewat sensor Econavi supaya pengguna dapat cepat merasa dingin dengan langsung disembur angin. Plus teknologi P-tech akan membuat kompressor bekerja di frekuensi maksimum hanya dalam waktu 1 menit, yang akan membuat ruangan 35% lebih cepat dingin dari semua merk AC di Indonesia. Nah setelah kondisi suhu tercapai, sirip akan bergerak keatas sendiri untuk menghalangi pengguna agar tidak kedinginan terkena semburan angin. Tingkat kecepatan angin dan arah semburan angin pun akan menyesuaikan dengan jumlah orang di dalam ruangan, angin akan berusaha menghindari manusia agar tidak terus terpapar angin AC.

– Aerowings (kisi pendingin arah ganda)Fitur AC Panasonic Aerowings
Fitur Aerowings ini terdapat di seri Inverter terbaru. Jadi kisi pendingin AC sekarang bergerak dari atas ke bawah dan membuat semburan angin bisa lebih tepat sasaran dan bisa membuat angin menyembur keatas tanpa perlu lagi penggunaan akrilik AC yang belakangan ini marak sekali penggunaannya terutama di kantor-kantor dan rumah tinggal.

– P-TECh (Panasonic Thermal Enhancement) P-TECh Panasonic
Panasonic mengembangkan teknologi yang sudah dipaten-kan oleh Panasonic yaitu Panasonic Thermal Enhancement yaitu sebuah teknologi dimana minyak di dalam kompressor lebih bisa dikendalikan sehingga memungkinkan kompressor AC bekerja maksimum 100% dalam waktu yang jauh lebih singkat, sekitar 1 menit, dibanding merk lain yang bisa mencapai 3 menit bahkan 7 menit baru kompressor bekerja maksimum. Teknologi ini hanya tersedia di tipe AC Panasonic Inverter 2015.

– Eco Tough Eco Tough

Eco Tough adalah teknologi Outdoor AC Panasonic dimana material pembuat Outdoor sudah bukan merupakan besi lagi, tetapi sudah menggunakan material yang bernama SuperDyma yang merupakan campuran dari Timah, Aluminium, Magnesium dan Silikon. Dimana material ini adalah anti korosi sehingga sangat cocok digunakan di daerah yang beriklim tropis dan dekat pantai seperti Indonesia. Material SuperDyma ini juga digunakan untuk membangun jembatan dan gedung bertingkat. Pada saat pengujian setelah 2 tahun tidak tampak sedikit pun karat terjadi di unit outdoor yang terpapar hujan dan panas matahari setiap hari selama 2 tahun.

– Econavi (Human detection sensor) Econavi
Teknologi ini sungguh luar biasa. Indoor AC dilengkapi dengan sebuah mata yang mampu mendeteksi keberadaan manusia. Pada saat AC menyala dan AC mendeteksi tidak ada manusia di dalam ruangan selama 60 menit, maka AC akan menaikan suhu ruangan sebanyak 1 derajat, dan setelah 60 menit lagi, AC akan menaikan lagi suhu ruangan sebanyak 1 derajat. Apabila setelah itu AC mendeteksi ada manusia di dalam ruangan, dalam waktu 20 menit, AC akan mengembalikan suhu ruangan ke suhu remote. Kemudian mata sensor juga dapat mendeteksi gerakan tubuh manusia, jadi misalnya kita berolahraga di dalam ruangan maka AC akan dengan otomatis menurunkan suhu 1 derajat dari suhu remote, dan akan mengembalikan suhu ruangan ke suhu remote setelah aktivitas selesai. Bahkan arah hembusan AC dapat mengikuti manusia, jadi apabila posisi duduk kita pindah, maka hembusan angin dapat mengikuti kita supaya kita tetap merasa dingin dan nyaman berada di dalam ruangan. Teknologi ini mampu menghemat konsumsi listrik sampai 35% dibanding AC biasa.

– Econavi Dual Sensors (Human Detection Sensor and Sun light sensor) Econavi
Nah Econavi Dual Sensors memiliki 2 mata sensor. Mata pertama adalah sensor keberadaan manusia seperti yang telah dijelaskan diatas, ditambah 1 mata sensor untuk mendeteksi sinar matahari. Jadi apabila AC mendeteksi intensitas cahaya matahari yang meningkat maka AC dapat menurunkan suhu ruangan sebesar 1 derajat lagi untuk meng-kompensasi panas matahari yang masuk ke dalam ruangan. Dengan Econavi Dual Sensors penghematan yang didapat mencapai 38% dibanding AC biasa.

– Nanoe-G pengikat partikel PM2.5   Nanoe-G
Teknologi Ion negatif ini ditemukan oleh Sharp dan disempurnakan oleh Panasonic. AC akan menyemburkan 3 trilliun Ion partikel Nanoe-G ke seluruh ruangan dimana Ion partikel Nanoe-G merupakan Ion negatif yang mampu mengikat partikel sekecil 2.5 Micron (1/30 rambut manusia). Partikel PM2.5 bisa dihasilkan dari asap knalpot mobil dan motor, asap dari pabrik, asap rokok, asap dari masakan, asap dari lilin dsb. Jadi partikel Nanoe-G mampu mengikat partikel tersebut dan akan tersaring melalui filter AC. Partikel PM 2.5 sangat berbahaya karena dapat menembus masker dan TIDAK DAPAT di filter oleh paru-paru. Pastikan menggunakan AC yang memiliki fitur Nanoe-G ya untuk kualitas udara yang lebih baik. Teknologi ini digunakan oleh beberapa pabrikan mobil juga loh seperti di Honda CRV, Toyota Camry Hybrid dan hampir di semua lini mobil Lexus.

 

Nanoe-X penghilang bau dan penghambat jamur dan bakteri/virus nanoe-x

Teknologi ini berbeda dengan Nanoe-G, dimana Nanoe-G mengikat partikel PM2.5, Nanoe-X membuat gelembung yang dihasilkan dari uap air di udara dan berisi radikal OH yang menangkal radikal bebas diudara, menempel pada virus, bakteri dan jamur bahkan pada permukaan seperti kain dan seprei untuk menghambat pertumbuhan jamur. Virus dan bakteri di udara pun setelah tertempel gelembung Nanoe-X akan menjadi non-aktif. Partikel Nanoe-X juga mampu menempel pada partikel bau yang berasal dari bahan organik. Jadi akan membantu menghilangkan bau makanan, bau hewan peliharaan maupun bau kentut misalnya. Namun tidak akan menghilangkan bau yang sumbernya dari bahan non-organik atau kimia seperti bau parfum.

 

– Inverter Inverter
Inverter merupakan teknologi kompressor yang menggunakan arus DC bukan arus AC seperti kompressor AC tipe lain. Perbedaannya adalah kompressor AC Inverter tidak pernah mati, tidak seperti kompressor tipe lain yang nyala-mati-nyala-mati sesuai suhu ruangan. Nah trus bagaimana bisa hemat? nah anggap saja perbandingan kompressor AC Inverter seperti menyetir mobil keluar kota dimana di tol kecepatan mobil anda konstan misalnya 100km/jam dibanding kompressor AC konvensional seperti menyetir mobil di kondisi dalam kota yang selalu gas-rem-gas-rem. Tentu penggunaan BBM mobil menyetir keluar kota jauh lebih irit. Ini juga sama analogi-nya seperti AC Inverter yang pemakaian listriknya akan jauh lebih hemat hingga 50% dibanding AC yang menggunakan kompressor konvensional. Fitur inverter ini dibarengi dengan dual sensor Econavi adalah 2 fitur unggulan. Jadi carilah tipe AC Panasonic yang memiliki kedua fitur ini untuk mendapatkan AC terbaik.

– Powerful Powerful
Mode Powerful apabila dinyalakan misalnya pada saat suhu di remote 24 dan kecepatan angin fan 1, maka AC akan mengabaikan suhu dan kecepatan remote, dan menjadikan AC bersuhu 16 dengan kecepatan kipas lebih kencang dari setelan maksimum di remote selama 20 menit. Jadi misalnya anda baru pulang berpergian, sampai rumah merasa panas, anda dapat menyalakan mode powerful agar ruangan lebih cepat dingin. Setelah 20 menit AC akan otomatis kembali mengikuti suhu dan kecepatan fan sesuai dengan remote AC.

– Quiet Quiet
Mode Quiet apabila dinyalakan akan mengurangi kecepatan kipas sehingga suaranya lebih hening. Apabila anda penyuka kesunyian kala ingin tidur, maka apabila ruangan sudah sunyi dan anda masih dapat mendengar suara hembusan AC, coba nyalakan mode Quiet. Anda akan kaget karena anda benar-benar dapat mendengar perbedaannya. Pada saat mode Quiet dinyalakan, suara hembusan angin AC nyaris tak terdengar lagi. Tanpa mengurangi kapasitas mendinginkan ruangan.

Oke sekarang kita mulai dengan tipe AC Split Panasonic yang kami jual:

1. AC Panasonic Elite Inverter Freon R32 (CS-VU UKP Series) made in Malaysia tersedia mulai 1PK sampai 2PK (DISCONTINUED MULAI OKTOBER 2019)

Tipe AC ini adalah tipe KEBANGGAAN dari Panasonic Indonesia. Selain memiliki design luar biasa keren, ini adalah tipe Inverter kedua di Indonesia yang menggunakan Freon R32. Jadi Daikin bukan satu-satunya lagi AC Inverter di Indonesia yang menggunakan Freon R32 yah. AC tipe ini bener-bener canggih karena:

a. Memiliki Sirip baru bernama SKYWING dimana bukaan angin AC terletak diatas AC bukan dibawah. Siripnya pun sangat canggih karena dapat membuat angin AC menyembur keatas (RADIANT COOLING) atau menyembur ke bawah (DIRECT COOLING). Radiant Cooling dapat menurunkan temperatur ruangan dengan mendinginkan plafon kamar jadi kalau kita masuk kamar rasanya seperti masuk ke dalam Mall dimana suhunya dingin tapi ga kerasa kena sembur anginnya. Sedangkan Direct Cooling dapat digunakan pada saat AC baru menyala jadi angin sengaja diarahkan kebawah biar kita bisa lebih cepat merasa dingin. Satu-satunya AC di Indonesia yang memiliki teknologi ini cuman Panasonic Elite Inverter!

b. Memiliki teknonologi, Inverter + P-Tech, Nanoe-G featuring Dust Filter, dan juga memiliki remote AC yang sudah memiliki backlight seperti tipe High Inverter Daikin, namun bedanya remote AC Panasonic Elite Inverter ini bagian bawahnya kalau dibuka sliding turun, remotenya jadi seperti melayang. Pokoknya SUPER KERENNNN!!!!

c. Settingan suhu remote AC adalah per 0.5 derajat!!! Jadi kita bisa set suhu remote 23.5 atau 24.5 derajat misalnya. Keren banget kan?!

d. Memiliki KONSUMSI LISTRIK LEBIH RENDAH daripada seri Inverter CS-U TKP series dan juga sudah sama dengan Daikin High Inverter yang terkenal irit banget, jadi PASTI lebih hemat listrik.

d. Sudah menggunakan FREON R32!!!! Jadi pasti dingin bangettttttt….

e. SLIDING LED PANEL jadi pada saat AC menyala Panel-panel AC akan slide keluar menunjukkan lampu indikator power, timer, dan lampu indikator tingkat kebersihan udara. KEREN!!!!

f. XTRA-Quiet dengan teknologi ini, AC Panasonic Elite Inverter 1PK CS-VU10SKP memiliki tingkat kebisingan HANYA 18db pada settingan Quiet Mode. Hal ini menjadikan AC Panasonic Elite Inverter adalah AC PALING HENING DI INDONESIA. Tidak ada merk apapun yang mampu menyamai tingkat kebisingan AC ini. DIJAMIN! Hanya Daikin Eurpoean Design yang harganya jauh lebih mahal dan Mitsubishi Electric Inverter yang harganya lebih murah tapi Watt-nya lebih besar yang mampu mendekati dengan tingkat kebisingan Indoor 19db.

Dengan 6 keunggulan ini, membuat AC Panasonic Elite Inverter adalah salah satu AC paling canggih, paling cepet bikin dingin, paling ga berisik dan paling keren di Indonesia!

 

2. AC Panasonic Basic Freon R32 (CS-YN TKJ series) made in Indonesia tersedia mulai 1/2PK sampai 2.5PK

Tipe AC Panasonic ini diluncurkan untuk mengejar pasar murah, sudah memakai Freon R32, tapi tidak memiliki teknologi apapun, jadi hanya nyala dan dingin saja. Tapi garansi tetap tidak berubah yaitu 3 tahun kompressor dan 1 tahun spare part. Harganya pun lebih murah dari tipe Standard walau tidak terlalu jauh bedanya. Teknologi ooutdoor tipe AC Panasonic ini sudah dilengkapi teknologi Eco Tough. Tipe ini tersedia dari ukuran 1/2PK sampai 2.5PK.

 

3.  AC Panasonic Standard Freon R32 (CS-PN UKJ series) made in Indonesia tersedia mulai 1/2PK sampai 2.5PK

AC Panasonic Standard R32 PK Kecil CS-PN9RKJ
tipe AC Panasonic ini merupakan seri standard  dari keluarga AC Panasonic. Namun jangan takut atau bimbang karena walaupun ini merupakan seri standard, kualitasnya sudah tentu terjamin dengan mempertaruhkan nama besar Panasonic sebagai pemimpin pasar AC di Indonesia. AC tipe ini telah dilengkapi dengan fitur Eco Smart 3 dan iAuto untuk 0.5PK sampai 1PK dan hanya fitur iAuto untuk 1.5PK sampai 2.5PK. Mulai tahun 2020 ini semua AC tipe PN Series sudah dibuat di pabrik Panasonic Indonesia melalui PT. Panasonic Manufacturing Indonesia ya.

 

4. AC Panasonic Alowa Freon R32 (CS-KN TKJ series) made in Indonesia tersedia mulai 1/2PK sampai 1PK


AC tipe ini memiliki watt rendah dengan cara menggunakan kompressor yang lebih kecil. Watt AC 0.5PK adalah 320 Watt Vs 380 Watt untuk tipe Standard, 3/4PK adalah 530 Watt Vs 595 Watt untuk tipe Standard, dan 1PK adalah 660 Watt Vs 820 Watt untuk tipe Standard. AC seri Alowa sudah dilengkapi fitur Eco Smart 3, dan juga sudah dilengkapi dengan filter anti bakteri (bukan Nanoe-G yang menyemburkan ion untuk membunuh bakteri). Outdoor AC juga sudah dilengkapi Eco Tough.

 

5. AC Panasonic Alowa Deluxe Freon R32 (CS-XN TKJ series) made in Indonesia tersedia mulai 0.5PK sampai 1PK


Tipe AC Panasonic ini menggunakan daya yang sama dengan tipe Alowa diatas, namun bedanya AC tipe ini sudah dilengkapi dengan teknologi Econavi dan Nanoe-G selain fitur Eco Smart 3, Powerful dan Quiet. Outdoornya pun sudah dilengkapi teknologi Eco Tough.

 

6. AC Panasonic Standard Inverter Freon R32 (CS-PU UKP) made in Malaysia tersedia mulai 3/4PK sampai 2.5PK


Tiep AC Panasonic ini tidak memiliki teknologi apapun kecuali Inverter, karena teknologi inverter sudah sangat menghemat listrik. Mulai tahun 2020, tipe AC Panasonic ini diperkenalkan menggunakan teknologi Freon terbaru R32 dengan harga yang cukup murah bila dibandingkan tipe Inverter yang lain. Bahkan untuk yang 3/4PK harga unitnya dibawah 5 juta Rupiah!

 

7. AC Panasonic Premium Inverter Freon R32 (CS-XU VKP Series) made in Malaysia tersedia mulai 1PK sampai 2.5PK


Tipe AC Panasonic ini adalah top the line menurut Panasonic. Dilengkapi dengan fitur canggih seperti Nanoe-G, Nanoe-X, i-AutoX, Aerowings, dan P-Tech ditambah teknologi Inverter yang mampu menghemat listrik total 65% dibanding AC tipe non-Inverter Panasonic. Remote-nya pun berubah menjadi lebih besar dibanding model tahun 2019 supaya lebih mudah dipegang dan lebih mudah dipencet tombolnya. Pokoknya ini bisa dibilang AC dengan teknologi tercanggih di Indonesia untuk tahun 2020 ini. AC ini juga dilengkapi OPTIONAL Wi-Fi Modul yang paling canggih di Indonesia karena dapat di kontrol lewat Google Home maupun Alexa menggunakan Voice Command alias kontrol menggunakan suara.

 

8. AC Panasonic Si Biru Freon R32 (CS-LN UKJ Series) made in Indonesia tersedia mulai 1/2PK sampai 1.5PK

Tipe AC Panasonic si biru ini memiliki berbagai keunggulan yang sudah kami jabarkan secara lengkap di artikel terpisah. Silakan langsung klik link ini AC Panasonic Si Biru

 

Nah untuk AC type Basic, Standard CS-PN , Si Biru, Alowa, Alowa Deluxe, itu AC kompressor dari Malaysia, body AC, Evaporator, dll dibuat di pabrik Panasonic di Indonesia melalui PT. Panasonic Manufacturing Indonesia.

 

Sedangkan untuk tipe Standard Inverter dan Premium Inverter, Kompressor AC, body AC, Evaporator dll itu CBU dari pabrik Panasonic di Malaysia, dan diimport utuh.

 

Kemudian untuk tipe ZV dan yang akan segera keluar tipe ZN, adalah buatan China, dan diimport utuh ke Indonesia ya.

 

Sekali lagi kami tekankan SEMUA TIPE AC PANASONIC yang belakangnya huruf J adalah buatan Indonesia dan yang belakangnya huruf P adalah buatan Malaysia. Jadi tidak perlu bingung lagi yah.

 

Oke kira-kira sekian dulu artikel kali ini. Bila ingin mengetahui spesifikasi, Btu, konsumsi daya dan harganya silahkan langsung kunjungi artikel daftar harga AC Panasonic terbaru 2020 kami.

 

Semua Line up Tipe AC Panasonic 2020 dikupas tuntassss, tanpa kebohongan, tanpa neko-neko, dengan bahasa yang semoga lebih mudah dimengerti daripada bahasa penjual AC yang lain 🙂

 

Lain kali saya akan berikan lagi artikel yang berguna bagi anda customer kami agar tidak mudah ditipu atau dibodohi oleh penjual AC yang tidak bertanggung jawab.

 

Kami juga memiliki berbagai artikel lain yang dapat membantu anda dalam pemilihan AC:

1. Apakah perlu isi ulang Freon AC?

2. Apakah AC Inverter benar – benar bagus dan hemat listrik?

3. Cara menggunakan AC agar awet dan hemat listrik

4. Cara menghitung kebutuhan PK AC sesuai ruangan

5. Semua yang harus anda tahu tentang AC Low Watt dan AC Inverter

6. Mengapa Ongkos pasang AC Freon R32 lebih mahal?

7. Perbedaan Freon R22, R32 dan R410A

8. Penyebab AC kurang dingin atau AC tidak dingin

9. Perbedaan Tipe AC Daikin

10. Harga AC Daikin 2020

11. Perbedaan tipe AC Panasonic

12. Harga AC Panasonic 2020

13. Brosur AC Daikin

14. Pengangkatan National Elektronik sebagai Daikin AC Shop

15. Tips dan trik menggunakan AC Inverter

16. AC Daikin Multi S

17. Testimoni AC Daikin di Kaskus

18. Emang AC Gree bagus? Kan buatan China

19. Harga AC Gree 2020

20. Tipe AC Gree apa saja dan perbedaannya

21. Bocoran AC Gree 2019

22. Launching AC Daikin Line Up 2018

23. Review Daikin Inverter Flash 1PK FTKQ25SVM4

24. Apaan sih COP dan EER itu?

25. AC Panasonic si Biru CS-LN Series

26. Pindah AC jadi ga dingin?

27. AC Multi Split Panasonic

28. Air Purifier Daikin

 

Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk mempercayakan pembelian, pemasangan maupun service AC Panasonic atau AC Daikin atau AC Gree anda kepada kami. Kami berjanji memberikan pelayanan yang terbaik bagi anda dengan harga yang kompetitif. Hubungi kami sekarang baik melalui halaman contact us, lewat email ke info@nationalelektronik.com ataupun menghubungi hotline kami di (021) 737 5155 – 56 atau gunakan semua cara yang ada diatas baik lewat FB, Twitter, atau WA

Artikel dibuat oleh:

Samuel R. Lumentut Dipl. Ing,-
Follow me on Instagram and Twitter @samuellumentut
National Elektronik

Artikel diperbarui terakhir pada tanggal: 20 April 2020

TAGS :
  • Beni

    Apakah kalau beli series CS LN itu, berarti unit indoor dan outdoor berseri CS LN?

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat sore,

      Kalo kode CS itu kode Indoor. CU itu kode Outdoor.

      Jadi kalo beli LN Series Indoornya kodenya CS-LN sedangkan Outdoornya CU-LN ya kodenya.

      Toh kan ga bisa beli cuman Indoornya doank ato Outdoornya doank, makanya toko2 AC kalo sebutin kode biasanya cuman CS-LN…

      Oke semoga sudah jelas ya

      Terima kasih sudah bertanya ke website kami.

      Reply
  • Victor

    Ac saya cs-yn9rkj 1pk termasuk tipe apa? Inverter atau low watt? Karena saya ubek2 si google sama sekali gk nemu…. bahkan di web panasonic sendiri cm ada tipe cs-yn9tkj …….
    Apakah ac sy trmasuk produk palsu atau apa?

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      YN9RKJ itu tipe Basic (Tipe termurahnya AC Panasonic saat itu) masuk kategori tipe non-Inverter yang BUKAN low watt.

      Bukan produk palsu ya hehehehe…

      Yang perlu dilihat hanya YN9-nya aja, karena huruf pertama dari 3 huruf terakhir akan berubah tiap tahun.

      Tahun 2020 ini tipenya jadi YN9WKJ.

      KJ itu tidak pernah berubah karena menunjukkan ACnya buatan Indonesia.

      yang buatan Malaysia belakangnya KP

      Seperti tipe Premium Inverter Panasonic 1PK tipenya CS-XU10VKP

      KP nya menunjukkan dia buatan Malaysia.

      Jadi tenang saja, bukan tipe palsu yaaaa…

      Terima kasihhhh…

      Reply
  • Prabowo

    Admin perbedaan AC panasonic 1/2 PK anatara YNTKJ vs ZV5UKP apa ya?bagus yang mana ya?terimkasih ditunggu jawabannya Min

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat sore,

      Perbedaan CS-YN dan CS-ZV ada di negara pembuatnya.

      CS-YN dibuat di Indonesia sedangkan CS-ZV dibuat di China.

      Saya sih ga rekomen 2-2nya…

      AC Panasonic yang di rekomen itu mulai si Biru CS-LN series.

      Itu evaporatornya sudah di lapisi coating biru dan memiliki garansi sampai 3 tahun.

      Dengan built quality yang jauh lebih solid ketimbang 2 tipe tadi.

      Oke semoga sudah jelas ya.

      Terima kasih sudah mampir ke website kami.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *