POSTED BY Web_Admin | Mar, 06, 2020 |

UPDATE KHUSUS: Mohon maaf nomer telepon kami (021) 737 5155, 737 5156, 737 5157 dan 7369 0753 sedang dalam perbaikan oleh Telkom. Harusnya besok sudah beres. Kalau telepon toko masih susah dihubungi, anda dapat menghubungi nomor WA team sales kami ya di

Ibu Nana – 0877 7726 7203

Ibu Ririn – 0838 6651 7360

Ibu Mega – 0878 8787 7212

Ibu Esty – 0856 9222 0976

Ibu Tri – 0838 7155 2351

 

Halo semuanya, National Elektronik kali ini akan membahas soal Air Purifier Daikin secara khusus sebagai salah satu Air Purifier terbaik yang dijual di Indonesia dan Air Purifier secara general.

Oke sebelum membahas Air Purifier Daikin, kami akan menjelaskan dulu kenapa kita butuh Air Purifier.

Jadi kalo indikator kita itu Air Visual, kita akan lihat kalau udara di kota kita tercinta Jakarta ini cukup buruk terutama pada pagi hari dan lebih parah pada saat musim kemarau dibandingkan musim hujan. Dan melihat sekarang musim kemarau kita jauhhhhh lebih panjang daripada musim hujan, maka udara yang kita hirup akan lebih kotor dari biasanya lebih lama sepanjang tahun.

Oke karena kita membahas Air Purifier, kita akan melihat kalau fungsi Air Purifier adalah untuk menyaring partikel debu, bau, maupun partikel PM2.5 (yang sekarang lagi jadi momok)

Kalau cuman debu dan bau kan terlihat atau tercium, tapi kalo partikel PM2.5 itu ga keliatan oleh mata telanjang karena hanya memiliki ukuran 2.5 Mikron (1/7 rambut manusia)

Partikel PM2.5 itu bisa dihasilkan dari asap rokok, asap masakan, asap pabrik, asap knalpot kendaraan bermotor, asap lilin, asap korek api kayu, asap bakar sampah, dll, dsb. Jadi ada dimana-mana yah.

Debu yang kasat mata kan bisa tersaring sama bulu hidung kita, yang nantinya bakalan jadi upil… Ehhh ini bukan jorok yah, tapi menceritakan fakta. Nah partikel PM2.5 ini menembus bulu hidung dan langsung masuk ke paru-paru kita… Dan bahkan bisa menembus masker yang biasa kita pake sehari-hari yang dijual di mini market atau apotik.

Jadi pake masker biasa mau merk S*** atau merk 3*** sekalipun partikel PM2.5 bisa menembusnya. Kalau mau terfilter harus menggunakan masker khusus N95 yang memang dirancang supaya bisa menyaring partikel PM2.5 seperti merk X**** yang harganya cukup mahal sampai ratusan ribu per piece. Belum mesti beli isi ulangnya yang harganya ratusan ribu juga…

Dan yang paling parah, masa iya di dalem rumah kita sendiri mesti pake masker? Kan aneh… emangnya turunan ninja hehehehehe…

Trus pertanyaan nya biasanya… Emangnya di dalem rumah udaranya kotor sampe perlu pake masker?

Well, memang di dalam rumah di dalam kompleks perumahaan biasanya partikel PM2.5 kalau di tes menggunakan PM2.5 indikator yang sekarang menjamur dijual dimana-mana (itupun ga semua ke akurat an nya sama ya) Biasanya ada di angka 40-60 yang masih dalam batas aman  menurut BMKG Indonesia dimana Nilai Ambang Batas aman partikel PM2.5 ada di angka 65.

Namun kalo kita tinggal di daerah yang dekat pabrik, atau tepat di pinggir jalan raya biasanya angkanya bisa menembus 65 sih. Jadi lebih baik bila angkanya bisa ditekan dibawah 65.

Nah trus cara menurunkan partikel PM2.5 di rumah gimana caranya ya?

AC bisa ga mengurangi PM2.5? Bisa aja seperti teknologi Nanoe-G yang ada di beberapa tipe AC Panasonic memang bisa mengurangi partikel PM2.5 di dalam ruangan tapi TIDAK se-efektif menambah air purifier di dalam ruangan. Kenapa? Karena yang bisa menyaring partikel PM2.5 dengan sempurna sampe 99% hanya HEPA filter.

HEPA filter biasanya ada di dalam hampir semua Air Purifier yang dijual di pasaran. Nah masalahnya TIDAK SEMUA HEPA Filter itu sama.

Tingkat kerapatannya berbeda-beda, daya tahannya pun berbeda-beda.

Semakin rapat HEPA filternya, akan semakin bagus menyaring partikel PM2.5 di udara. Nah biasanya juga HEPA filter yang dipasang di Air Purifier yang harganya lebih mahal semakin rapat dan tahan lama hehehehe…

Itulah kenapa kami bilang TIDAK SEMUA Air Purifier sama kualitasnya.

Lalu masing-masing Air Purifier biasanya memiliki teknologi tambahan seperti Nanoe/Plasmacluster ataupun teknologi lain seperti Streamer Discharge yang unik hanya dimiliki oleh Air Purifier Daikin. Kemudian HEPA Filter yang ada di Air Purifier Daikin juga berbeda dari yang dimiliki merk lain. Air Purifier Daikin terutama yang tipe MC55UVM4 dan MCK55UVM4 memiliki Electrostatic HEPA Filter, dimana serabut HEPA-nya mengandung listrik statis dimana partikel PM2.5-nya akan menempel dengan kuat, sehingga pas disembur udara kencang tidak akan terbang lagi ke dalam ruangan.

Nah jadi kenapa kita harus menggunakan Air Purifier Daikin untuk mengurangi PM2.5 dalam ruangan? Mari kita bahas 9 keunggulannya yah

1. Air Purifier Daikin MC55UVM4 menggunakan Electrostatic HEPA Filter yang mengandung listrik statis dan tidak dimiliki oleh HEPA Filter Air Purifier merk lain. Jadi filter HEPA-nya jangan sampe kena air ya. Nanti sifat listrik statisnya hilang.

2. Air Purifier Daikin MC55UVM4 juga dilengkapi filter deodorizer untuk menghilangkan bau menggunakan bahan karbon aktif yang dibantu juga dengan teknologi Streamer Discharge akan efektif untuk membantu menghilangkan bau di dalam ruangan.

3. Air Purifier Daikin MC55UVM4 memiliki teknologi Active Plasma Ion yang menggunakan pancaran plasma untuk melepaskan ion ke udara. Dimana ion ini akan menghasilkan elemen aktif dengan energi oksidasi yang kuat seperti OH radikal. Elemen tersebut akan menempel pada permukaan alergen dan menguraikan protein alergen di udara melalui proses oksidasi. Bahasa kerennya melumpuhkan virus, bakteri dan alergen yang terbang di udara.

4. Air Purifier Daikin MC55UVM4 menggunakan teknologi Streamer Discharge dimana alat streamer akan mengeluarkan elektron dalam tegangan tinggi sekitar 400Volt setara dengan energi panas sebesar 100.000 derajat celcius dengan kecepatan yang tinggi yang akan menyatu dengan Oksigen dan Nitrogen di udara untuk menguraikan dan membunuh bakteri dan zat berbahaya yang terperangkap di dalam filter HEPA Electrostatic

5. Harga Air Purifier Daikin tipe MC55UVM4 pun masih sangat masuk akal di sekitaran 3.5 juta Rupiah dan bisa digunakan untuk membersihkan udara di ruangan maksimal 40m2.

6. Bentuk Air Purifier Daikin pun ringkas tidak terlalu tinggi dan lebar sehingga tidak menyita tempat.

7. Daikin Air Purifier juga sudah dilengkapi dengan remote kontrol ya sehingga bisa dioperasikan dari jarak jauh. Tidak banyak Air Purifier yang dijual di Indonesia apalagi yang dijual di rentang harga 3 jutaan ini memiliki remote kontrol ya. Bahkan Air Purifier merk lain yang harganya diatas 7 juta saja tidak memiliki remote hehehehe…

8. Air intake dari Air Purifier Daikin menyedot udara kotor di dalam ruangan melalui 2 sisi kanan dan kiri, dan juga disediakan dari arah depan bawah untuk menyedot partikel kecil yang mungkin berada di bagian bawah lantai. Mengapa hal ini penting? karena kalau hanya dari sisi belakang, berarti Air Purifiernya tidak bisa ditaro nempel tembok. Yang bagus sih harusnya sedot dari depan atau samping ya biar walaupun Air Purifiernya ditaro nempel tembok masih bisa bekerja dengan sempurna.

9. Terakhir, nah kita akan bahas soal daya tahan filter nya ya… Jangan suka tergiur dengan harga murah, karena biasanya Air Purifier yang murah daya tahan HEPA filter nya dan Deodorizing Filter (Filter Anti bau) harus diganti setiap 1 atau 2 tahun sekali. Sedangkan yang lebih mahal bisa tahan menurut pabrikan sampai 10 tahun baru diganti.

Kami sih tidak pernah menyarankan mengganti setiap 10 tahun sekali, terutama dengan kotornya udara di Indonesia yah. Tapi minimal bisa tahan sampai 4 atau 5 tahun lah. Tapi mesti dilihat juga sih, kalau memang ada yang merokok di dalam ruangan, atau tempat tinggal anda di daerah pabrik misalnya atau tepat di pinggir jalan raya ya mungkin bisa lebih cepat gantinya.

Paling gampang kalo mau tau kapan mesti ganti filter HEPA nya sih kalo kita punya PM2.5 Indicator yang banyak dijual di toko ijo, kalau alatnya ditaro diatas air purifier tempat udara bersih keluar, hasilnya mesti 0 atau 1 lah. Kalo hasilnya udah 5 misalnya atau bahkan lebih, itu sudah saatnya ganti filter HEPA-nya.

 

Oke sekarang mari kita lihat bentuk Air Purifier Daikin yang tipe MC55UVM4 ya

daikin air purifier mc55    remote daikin air purifier

Oke jadi bisa dilihat bentuknya unik, lucu, tidak besar banget, punya intake udara dari 2 sisi kiri dan kanan + bagian bawah depan, dilengkapi remote kontrol, filter HEPA electrostatic, Dust and PM2.5 quality sensor (sensor debu dan partikel PM2.5 di udara), Odor sensor (sensor bau), Active Ion generator, teknologi Streamer Discharge dan harga yang masuk akal di kisaran 3.5 jutaan untuk ruangan maksimal 40m2.

Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak menggunakan Air Purifier Daikin ya terutama yang tipe MC55UMV4 ini.

Silakan langsung hubungi kami untuk membeli produk Air Purifier yang sangat keren ini yaa…

 

Kami juga memiliki artikel lain yang tidak kalah keren dari artikel ini ya. Silakan langsung di klik dan akan terbuka jendela baru ya

1. Apakah perlu isi ulang Freon AC?

2. Apakah AC Inverter benar – benar bagus dan hemat listrik?

3. Cara menggunakan AC agar awet dan hemat listrik

4. Cara menghitung kebutuhan PK AC sesuai ruangan

5. Semua yang harus anda tahu tentang AC Low Watt dan AC Inverter

6. Mengapa Ongkos pasang AC Freon R32 lebih mahal?

7. Perbedaan Freon R22, R32 dan R410A

8. Penyebab AC kurang dingin atau AC tidak dingin

9. Perbedaan Tipe AC Daikin

10. Harga AC Daikin 2020

11. Perbedaan tipe AC Panasonic

12. Harga AC Panasonic 2020

13. Brosur AC Daikin

14. Pengangkatan National Elektronik sebagai Daikin AC Shop

15. Tips dan trik menggunakan AC Inverter

16. AC Daikin Multi S

17. Testimoni AC Daikin di Kaskus

18. Emang AC Gree bagus? Kan buatan China

19. Harga AC Gree 2020

20. Tipe AC Gree apa saja dan perbedaannya

21. Bocoran AC Gree 2019

22. Launching AC Daikin Line Up 2018

23. Review Daikin Inverter Flash 1PK FTKQ25SVM4

24. Apaan sih COP dan EER itu?

25. AC Panasonic si Biru CS-LN Series

26. Pindah AC jadi ga dingin?

27. AC Multi Split Panasonic

 

Oke semoga artikel soal Air Purifier Daikin ini dapat membantu anda dalam memilih Air Purifier terbaik untuk ruangan anda ya.

Kalau tertarik untuk membeli, bisa langsung hubungi toko kami melalui telepon 021 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753 atau bisa melalui WA, maupun email ke info@nationalelektronik.com ya

 

Artikel dibuat oleh:

Samuel R. Lumentut Dipl. Ing,-
Follow me on Instagram and Twitter @samuellumentut
National Elektronik

Artikel di update terakhir pada tanggal: 20 April 2020

 

TAGS :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *