POSTED BY Web_Admin | Mar, 07, 2016 |

Halo bertemu lagi bersama kami National Elektronik. Kali ini kami hanya ingin menceritakan tentang bagaimana kami sebagai Dealer resmi AC Daikin di daerah Tangerang yang PERTAMA dan SATU-SATUNYA (per bulan Maret 2016) yang diangkat menjadi Daikin AC Shop.

Bermula dari banyak-nya jumlah AC Inverter Daikin yang kami jual, dari pihak PT. Daikin AirConditioning Indonesia sampai mendapat julukan “Raja Inverter” melalui Senior Sales Manager Mr. Johny P. Lukito mendatangi toko kami dan menawarkan kami untuk naik kelas dari Dealer resmi AC Daikin menjadi Daikin AC Shop dimana kami akan diberikan prioritas dalam ketersediaan unit AC Multi Split Daikin yang bernama Daikin Multi S 2 koneksi dan Daikin Multi S 2 koneksi.

national_elektronik_johny_lukito_senior_sales_manager_daikin

 

Foto bersama Mr. Johny P. Lukito sebagai Senior Sales Manager PT. Daikin AirConditioning Indonesia. Silakan di klik untuk memperbesar gambarnya.

AC Multi NX Daikin adalah satu-satunya AC Multi di Indonesia yang bisa di koneksi kan antara 1 Outdoor dengan maksimal 4 Indoor namun Indoor unitnya bisa berupa Ceiling Concealed. Nantikan kehadiran unit-nya pada awal Mei 2016.

Oke kembali lagi ke masalah Daikin AC Shop. Jadi setelah kami menyetujui syarat yang diajukan maka pembuatan rak display pun dilakukan. Akhirnya toko kami pun berubah menjadi seperti ini

daikin-ac-shop

Kami diberikan juga 2 meja baru yang dilengkapi lampu LED. Keren! Hehehehe.. Toko kami adalah toko pertama dan satu-satunya di Tangerang yang diangkat menjadi Daikin AC Shop dan juga dealer Daikin pertama di Indonesia yang memajang AC Multi Split Daikin yang bernama Multi NX, lengkap dengan unit Indoor tipe Ceiling Concealed.

AC Multi NX Daikin juga sudah dilengkapi teknologi Inverter jadi daya listriknya pasti luar biasa hemat dan walaupun 1 Outdoor terkoneksi ke 4 unit Indoor sekalipun walaupun hanya 1 unit Indoor yang menyala, daya listrik yang digunakan ya hanya untuk 1 unit Indoor itu. Bukan ke Watt maksimumnya.

plang Daikin AC Shop National Elektronik

Ini dia shop sign terbaru dari PT. Daikin AirConditioning Indonesia sudah jadi dan terpasang di toko kami.

Shop sign ini hanya terdapat di 2 dealer resmi Daikin se-Indonesia per April 2016 ini loh. Jadi bangga juga hehehehe…

Kemudian pada tanggal 1 Maret 2016 kemarin toko kami yang baru saja selesai diangkat menjadi Daikin AC Shop dikunjungi oleh Team Design dari GOD (Global Operation Division) Daikin langsung dari Jepang.

Daikin design team from Japan

Foto bersama team design dari GOD Daikin Japan beserta Mr. Kenta sebagai Surabaya Branch Manager dan Mr. Wenky sebagai Senior Manager Daikin ProShop.

Kami sungguh bangga karena diikut sertakan dalam hal design AC Inverter Daikin model terbaru yang belum diluncurkan. Dari waktu kunjungan yang schedule nya hanya 1 jam, jadi bengkak sampai 2.5 jam karena seru sekali membahas design AC Daikin. Kalau jadi diluncurkan sih beneran keren loh. Jadi tunggu saja tanggal mainnya, dan pastikan selalu menggunakan AC Daikin High Inverter kalau mau dingin menusuk tulang dan hemat listrik luar biasa!

Kemudian pada tanggal 12 Maret 2016 kami dikunjungi kembaliΒ  oleh team GOD Daikin Japan.

Foto national elektronik dengan hiroshi yogo

Foto bersama Mr. Hiroshi Yogo Deputy General Manager, Global Operation Division Daikin Japan, juga di foto ada Mr. Kevin sebagai Manager dari Daikin Multi S from PT. Daikin AirConditioning Indonesia, dan Mr. Chandri sebagai Kepala Cabang Daikin Tangerang (Alam Sutera) dan Mr. Jonathan sebagai Daikin Pro Shop sales

Mr. Hiroshi Yogo yang juga sudah pernah ditempatkan di Daikin Belgia, Perancis dan Italia sangat antusias waktu mengunjungi toko kami dan kami membicarakan banyak hal, termasuk pertanyaan pribadi dari beliau, bagaimana caranya kami bisa menjual Inverter dalam jumlah yang banyak bahkan jauh lebih banyak dari Dealer Daikin yang lain. Beliau juga minta tolong agar terus membantu menjual Daikin Inverter.

Kemudian pada tanggal 16 Maret 2016 kami kembali dikunjungi oleh petinggi Daikin. Kali ini dari Daikin Compressor Industries, Ltd. Thailand

foto national elektronik dengan naoto sekida

Foto bersama Mr. Naoto Sekida sebagai President dari Daikin Compressor Industries, Ltd. Thailand. Seperti biasa beliau kali ini dikawal oleh Mr. Kenta sebagai Surabaya Branch Manager dan Mr. Wenky sebagai Senior Manager Daikin Pro Shop.

Beliau adalah President Direktur dari pabrik kompressor Daikin di Thailand. Kedatangan beliau adalah untuk melihat antusiasme warga Indonesia pada umumnya, dan warga Jabodetabek pada khususnya tentang AC Inverter. Kami sudah memohon juga agar produksi kompressor Inverter bisa ditambah supaya ga kekurangan barang terus di Indonesia terutama untuk tipe AC Daikin High Inverter 1PK FTKV25NVM4.

Beliau juga akhirnya memahami bahwa pasar Inverter di Indonesia memang ternyata cukup besar dan dalam trend yang menanjak. Tadinya mereka lebih menyanyangi Vietnam karena kebutuhan mereka untuk AC Inverter berkali-kali lipat dibanding Indonesia. Namun mulai 2016 ini Indonesia sudah cukup mengejar.

Artikel Daikin AC Shop ini kami tulis BUKAN sebagai ajang pamer, namun hanya supaya para calon konsumen kami tidak perlu ragu untuk mempercayai pembelian AC Daikin melalui kami. Kami menjual semua tipe AC Daikin mulai dari Split, Cassette, Floor, Ceiling Suspended, Ceiling Concealed (Split Duct), Multi Split, Freepack Multi, sampai VRV System.

Kami juga sudah memiliki customer based yang cukup baik. List klien kami dapat dilihat di artikel kami tentang Dealer resmi AC Daikin, Panasonic, dan AC Gree

Sementara ini kami mohon anda juga dapat membaca artikel kami yang lainnya

1. Apakah perlu isi ulang Freon AC?

2. Apakah AC Inverter benar – benar bagus dan hemat listrik?

3. Cara menggunakan AC agar awet dan hemat listrik

4. Cara menghitung kebutuhan PK AC sesuai ruangan

5. Semua yang harus anda tahu tentang AC Low Watt dan AC Inverter

6. Mengapa Ongkos pasang AC Freon R32 lebih mahal?

7. Perbedaan Freon R22, R32 dan R410A

8. Penyebab AC kurang dingin atau AC tidak dingin

9. Perbedaan Tipe AC Daikin

10. Harga AC Daikin 2018

11. Perbedaan tipe AC Panasonic

12. Harga AC Panasonic 2018

13. Brosur AC Daikin

14. Pengangkatan National Elektronik sebagai Daikin AC Shop

15. Tips dan trik menggunakan AC Inverter

16. AC Daikin Multi S

17. Testimoni AC Daikin di Kaskus

18. Emang AC Gree bagus? Kan buatan China

19. Harga AC Gree 2018

20. Tipe AC Gree apa saja dan perbedaannya

21. Bocoran AC Gree 2018

22. Launching AC Daikin Line Up 2018

 

Oke semoga artikel – artikel kami dapat membantu anda untuk lebih memahami dan memilih tipe AC ya, termasuk juga supaya tidak mudah dibohongi oleh para penjual AC yang tidak jelas, maunya hanya menjual habis stok barangnya, terlepas sebenarnya AC tersebut cocok digunakan untuk ruangan anda atau tidak.

Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk mempercayakan pembelian, pemasangan maupun service AC Panasonic atau AC Daikin anda kepada kami. Kami berjanji memberikan pelayanan yang terbaik bagi anda dengan harga yang kompetitif. Hubungi kami sekarang baik melalui halaman contact us, lewat email ke [email protected] ataupun menghubungi hotline kami di (021) 737 5155 – 56 atau gunakan semua cara yang ada diatas baik lewat FB, Twitter, BBM, YM atau WA yah.

Artikel dibuat oleh:

Samuel R. Lumentut Dipl. Ing,-
Follow me on Twitter and Instagram @samuellumentut
National Elektronik

Artikel diperbarui terakhir pada tanggal: 30 Juli 2018

TAGS :
  • Isvanry

    Waah lama ga berkunjung ke sini pas balik lagi ternyata udah ada perubahan!

    Selamat yaa buat National Elektronik! Semoga makin sukses, pelanggannya makin banyak, bisnisnya lancar, penjualannya tiap hari makin laku, kalo perlu jangan tiap hari deh, tiap detik aja makin laku! Dan semoga cabangnya tambah terus dimana mana, hehehe! Iya maksudnya biar orang ga kesusahan nyari penjual ac yang paling jujur sedunia. Salut deh buat National Elektronik malah lebih dari salut!

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang…

      Terima kasih ya untuk pujiannya. Aminnnnn di doain yang baik baik.

      Memang mau buka cabang sih tapi mungkin tahun depan. Sedang dikaji daerah mana mau bukanya.

      Terima kasih banget yaaaaaa…

      Jangan lupa ceritain soal website kami ke semua teman, kenalan, dan keluarga anda ya.

      Reply
  • Nasruloh Aziz

    Slmt siang…National Elektronik ada cabang nya ga di sktr Jakarta Barat

    Trimakasih

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Kami tidak memiliki cabang di Jakarta Barat, tapi tidak masalah kok kami tiap hari pasang AC sampe ke Sentul, Bogor, Bekasi, Depok, dll. Jadi kalo cuman Jakarta Barat mah terlalu deket malah hehehehe

      Oke terima kasih sudah mampir ke website kami.

      Reply
  • Gunawan

    Josss…makin jos ajalah ini National Elektronik. Semoga makin sukses & segera jadi buka cabang di Semarang, biar saya bisa langsung order 1 unit..;entah Daikin or Panasonic; (msh males klo inget CS-nya SC Smrg..he he)

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang Pak Gunawan!

      Makasih ya atas pujiannya hehehehhe…

      Ya doakan saja Pak satu hari nanti bisa buka cabang di Semarang hehehehe…

      Ohya Pak, ternyata memang untuk yang Inverter Smile flap-nya naik sendiri tiap 20 menit hiks…

      Saya juga ga ngerti kenapa dan Daikin sendiri juga sudah mengakui-nya… Katanya sih biar ga kondensasi… Aneh bener ya Pak…

      saya sendiri di ruangan kantor baru pasang Inverter Smile 1/2PK juga jadi langsung ngerasain kalo bener sirip nya naik sendiri…

      Thx ya Pak…

      Reply
      • Gunawan

        Nah, kan..bener. jd bukan “trouble” ya..he he. Trauma klo sy mesti lapor ke SC lg.. ha ha. Okay deh klo bener gt, cuma mslhnya jadi kena kaki tuh anginnya. Klo jd buka cabang, segera di infokan ya pak…he he

        Reply
        • Web_Admin

          Iya gan, bener bukan trouble…

          tapi tetep menggangu kalo menurut ane.

          Iya sirip naek sendiri bukan mode powerful. Ini barusan AC di belakang saya naik nih siripnya… (kesel bener, tiap 15-20 menit mesti manual turunin lagi siripnya)

          Emang kek gitu dari sononya. Ane sempet tanya sama Japanese Project Manager dan Kepala Pro Shop Daikin. Katanya ya daikin juga udah tau kek gitu tapi ga diapa2in karena ga ada yang komplen… Jiahhhhh…

          ayo donk semua bantu komplen ke Daikin Contact Center biar masalah ini diberesin Daikin. Kalo cuman toko kami doank mah ga bakalan digubris. Hiks…

          Reply
          • Gunawan

            Blaik..jgn2 yg di ktr ente itu ada penampakannya Gan..bs naek sendiri..hi hi. Ini lg mau lapor tp ga ada email contact center-nya ya? Mesti telp ke 08001081081 ya ? Kan ga ada bukti lapornya ya Pak ? Btw, aer netes dr outdoor itu mslh ga ya ? Yg dr pralon drain ttp lancar sih, tp netes jg dr outdoor. Kata tukang servis ane sih, itu normal2 aj tuh bos Pak Gan..ha ha jd bingung manggilnya

          • Web_Admin

            Buakakakkaka…

            Jangan gitu mas gannnn… ane jadi merinding neh baca komen ente wakakakakka…

            Ora ono email, contact center cuma dowe no telp… Parah… nanti tak bikinin aja ya emailnya… tapi aku seng jawab wakakakkakaka…

            Netes air dari Outdoor ngga masalah kok Pak selama ga beku aja pipanya. Dan seng paling penting ACnya mesti tetep dingin hueheuhehuehu…

            Oke Pak Mas Gan… aku juga bingung meh manggile opo… wakakakkakaka…

  • Agus

    Wah, selamat ya… πŸ™‚

    Semoga NationalElektronik makin sukses! Sayang sekali lokasi saya ada di Surabaya jadi gak bisa order langsung. Tapi sejauh ini saya senang berkunjung ke web ini untuk panduan memilih AC di rumah. Ilmu2 pak Samuel sangat berguna πŸ™‚

    Wah, ditunggu pembahasannya untuk AC multi split nya. Apa kelebihan dan kekurangannya dibanding sistem 1 Indoor 1 Outdoor yang biasa.

    Saya ada pertanyaan pak, kan pak Samuel di blog ini sudah membahas macam2 freon (R32, R22, R410A, R290). Tapi yang jadi pertanyaan saya kok selama ini tukang2 AC sepertinya hanya bawa 1 jenis freon setiap service AC ya? Apakah itu berarti mereka asal ngisi aja tanpa melihat jenis freon AC nya? Saya juga tidak pernah sekalipun dapat pertanyaan soal freonnya. Pak Samuel tau nggak apa jenis freon yang biasa di bawa tukang AC?

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Terima kasih banyak atas pujiannya yah.

      Tidak apa-apa walaupun anda jauh di Surabaya, yang penting tolong ceritakan website kami kepada teman, saudara dan semua kenalan anda yah supaya makin banyak orang yang mengerti soal per-AC-an dan tidak mudah dibohongi oleh para penjual AC yang tidak bertanggung jawab. Saya sendiri juga cukup sering ke Surabaya kok Pak karena ada saudara yang tinggal di belakang PTC hehehehe…

      Untuk Multi Split Daikin yang bernama Multi NX akan segera kami realisasikan artikelnya begitu unitnya sudah tersedia semua.

      Untuk pertanyaan mengenai freon,

      Well sebenernya kaleng freon warnanya berbeda-beda tergantung jenis freonnya.

      Untuk R22 kalengnya biasanya berwarna hijau muda, untuk yang R410A berwarna merah muda / pink. Nah untuk R32 yang asli dari Daikin harusnya berwarna abu2 atasnya warna biru seperti di contoh yang kami buat di dalam artikel.

      Masalhnya sekarang sudah banyak Freon R32 merk lain yang menggunakan kaleng berwarna merah muda / pink juga. Jadi SANGAT rancu dan membingungkan kalau tidak dibaca langsung di kalengnya bisa bingung.

      Yang lebih parah, kadang ada juga tukang AC yang kaleng bekasnya diisi freon yang bukan peruntukannya. Contoh kaleng bekas R22 warna hijau diisi ulang ketengan / kiloan dengan freon R410A atau R32 bahkan.

      Sebenernya sudah ada pelindungnya di klep keluar freon supaya kaleng freon tidak bisa diisi ulang, tapi namanya juga orang Indo… Kalo mau cari untung mahhhhh apa aja bisa diakalin wakakakkakakka… Orang HP beli di Amrik di lock ke operator amrik aja bisa dijebolin jadi pake di Indo, ada juga kan HP bisa diinject simcard segala… Mana ada di luar negeri bisa kek gitu? Emang orang indo pada kreatip smua hehehehehe…

      Jadi yah serba salah dan susah Pak mau bener2 tau isi freon di kaleng yang dia bawa kecuali percaya sama orangnya.

      Makanya saya terus terang lebih menyarankan kalau mau isi ulang freon mending langsung panggil teknisi resmi merk AC-nya. PASTI lebih mahal tapi PASTI juga ga bakalan dibohongin. Bener apa bener? hehehehe…

      Okelah semoga sudah lebih jelas dengan jawaban kami ya

      Terima kasih sudah sering berkunjung ke website kami πŸ™‚

      Reply
      • Agus

        Sipp. Trims untuk jawabannya.

        Berarti kalau gak punya langganan tukang AC yg bener2 bisa dipercaya mending pakai AC yg freonnya mainstream aja ya, hehehe.

        Wah, kalau sudah sering ke Surabaya tinggal nanti buka cabang deh di sini πŸ˜‰

        Trims & sukses selalu

        Reply
        • Web_Admin

          sebenernya freon mainstream itu sekarang R410A dan R32 loh Pak. Kan R22 sudah dilarang, dan umurnya cuman sampe 2030 abis itu harus dihilangkan dari Indonesia.

          AC jaman sekarang yang dijual di pasaran pun akan cuman tinggal Freon R410A dan R32 sih.

          Oke doakan saja Pak kami bisa buka cabang di Surabaya hehehehe…

          Oke terima kasih ya sudah mampir ke website kami.

          Reply
  • andri

    mau tanya klo ukuran kamar 4×4,5m pake high inverter ukuran 1pk cukup ga ya?
    lalu apakah barang high inverter 1pk ready?
    thanks

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Kamar 4×4.5m disarankan menggunakan High Inverter 1.5PK

      karena selain lebih dingin PASTI DIJAMIN lebih irit listrik juga dibanding pake High Inverter 1PK.

      kebetulan semua stok High Inverter kami sedang kosong sampai minggu depan. Antrian saat ini untuk 1PK sudah 9 orang, dan 1.5PK sudah 6 orang.

      Kalau mau kami bisa reserved unitnya pada saat sudah masuk nanti.

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami.

      Reply
  • Vin

    Selamat sore om Samuel….

    Wah ternyata National Elektronik udah diupgrade?? Keren….. selamat yaa udah diangkat…

    Udah diikutsertakan dalam hal design ac Daikin Inverter baru? Wah keren tuh.. kalo udah keluar kayaknya saya mau beli ah hehehe…

    Saya list ya nanyanya…

    1. Gini nih om… saya mau nanya soal daikin Inverter multi. Itu indoornya ada yang modelnya mirip hi inverter itu kan (CTKM-PV14) modelnya mirip inverter smart Thailand punya (FTKM-NV2S) ya? Kok saya liat beda ya bentuknya sama daikin Hi-Inverter?? Apa konsumsi listriknya lebih rendah?

    2. Kira” harga daikin multi system (MKM) berapa ya? Udah R32 kan??

    3. Oiya, btw kamar anak saya ukurannya 2 x 4.8 m sebelumya pake Panasonic S13JKP. (Saya pernah nanya disini) menurut om kira” mendingan downgrade ke 1 PK hi inverter apa tetep pake 1.5 PK hi inverter aja kalo mau ganti? Apa konsumsinya lebih irit kalo pake PK lebih gede?

    Maaci om Samuel…. sukses terus bisnisnya ya.. sorry banget nanyanya buanyak banget…

    Reply
    • Web_Admin

      selamat siang,

      busettt belum juga online 6 jam artikelnya udah ada yang komen huehehehehhe…

      terima kasih atas pujian nya yaaaa..

      kalau Inverter Daikin yang baru udah keluar jangankan Bapak, saya aja mau ganti wakakakkakaka… keren banget aseli kalo jadi bener seperti yang di diskusikan yah… hehehehe…

      oke kembali ke pertanyaan:

      1. Indoor AC Multi Split CTKM-PV14 series modelnya sih mirip banget sama Urusara 7 malah. ga mirip sama FTKM-nya thailand.
      Untuk konsumsi listriknya karena sudah Inverter makanya benar2 menyesuaikan dengan kebutuhan ruangan, tapi yang pasti maksimumnya 800 watt. Jadi kurang lebih mirip High Inverter.

      2. Daikin Multi NX harganya tergantung kapasitas Outdoor sama jumlah Indoornya donks. Ya sudah pake R32.
      Contoh untuk Outdoor yang paling kecil kapasitas 2.5PK MKM65PV14 harganya Rp. 14.450.000,-
      sedangkan harga Indoor paling murah kapasitas 1PK CTKM25PV14 harganya Rp. 2.625.000,-
      Harga itu belum termasuk ongkos pasang dan material pemasangan seperti pipa freon, kabel listrik dll yah.
      yang unik walaupun Outdoornya 2.5PK bisa dipasangin Indoor 4 unit masing2 1PK loh. keren kan? tapi kalo nyala barengan ya tetep cm 2.5PK kapasitasnya. tapi kalo cuman 2 indoor yang nyala ya kedua indoornya bisa keluarin daya masing2 1PK.

      3. Buset ruangan 2×4.8 pake 1.5PK? kelebihan banget pak. emang maunya ngejer suhu berapa si? 20 derajat ya? kalo suhu 23 doank sih pake 1PK High Inverter pasti terkejar. tapi kalo emang maunya 22 derajat ke bawah terutama kalo siang hari ya emang mending pake 1.5PK High Inverter. Jadi semua tergantung anda ya. Memang pake yang lebih gede watt lebih irit, tapi kalo watt minimum 1.5PK high inverter kan 340 Watt sedangkan yang 1PK 260 Watt, jadi tetep pake 1PK nantinya lebih irit.

      sekalian saya jawab yang komen 1 lagi yah. urusara 7 baru belum ada rencana masuk sini. orang yang lama aja kurang laku gara2 kemahalan hueheuhehuehu… nanti kalo uda ada kabar terbaru saya pasti update lagi di website…

      Oke sudah jelas yaaaa… capek ngetiknya wakakkaka…

      tengkiu udah mampir ke website kami…

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *