POSTED BY Web_Admin | Mar, 01, 2021 |

UPDATE 1: Kalau mau respon cepat, selain menghubungi nomer telepon toko di (021) 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753 anda dapat menghubungi nomor WA team sales kami ya di

0813 1777 5157

 

 

Halo semuanya, ketemu lagi dengan National Elektronik setelah sekian lama tidak menulis artikel. Mulai tahun 2017 National Elektronik sudah resmi juga menjadi dealer AC Gree. Ya Gree AC buatan China PREMIUM yang memiliki harga yang lebih mahal dari merk China lainnya.

Mengapa kami yang selama ini hanya menjual merk AC terbaik di dunia Daikin dan Panasonic berani menjual merk Gree juga? Ini karena kualitas merk AC Gree dengan jujur dan berani saya katakan sudah setara dengan Daikin dan Panasonic yang tipe Standard.

Gree sendiri memiliki 4 tipe AC Split yang dijual di Indonesia. Kami akan membuat artikel khusus yang akan membahas ke empat tipe AC Gree tersebut.

Jujur saja kami sendiri pada awalnya sedikit ragu untuk menjual AC merk Gree ini karena selama ini memang National Elektronik hanya menjual AC yang terbaik. Namun karena kerja keras team Gree Tangerang kami akhirnya memutuskan untuk menjualnya.

Apa yang membuat kami berubah pikiran?

Well sebenarnya ada 2 hal utama:

  1. Gree sebagai pemimpin pasar AC di China, juga membuat banyak AC OEM untuk banyak brand lain, termasuk yang banyak dijual di Indonesia.
  2. Ini yang paling penting. Sales dari team Gree Tangerang datang ke toko dan langsung membuka unit standard mereka baik Indoor dan Outdoor unit untuk melihat kualitas, bahan dan finishing dari AC mereka untuk dibandingkan dengan merk yang sudah kami jual di toko. Dan sekali lagi kami berani bilang bahwa kualitas AC Standard dan Low Watt mereka minimal setara dengan tipe Standard dan Low Watt merk brand Jepang

Jujur kami cukup kaget melihat kualitas Evaporator Indoor unit dan Kondensor Outdoor unit yang memiliki kualitas yang sangat tinggi. Kami menjadi yakin untuk menjual AC merk Gree ini.

Apalagi waktu kami mengunjungi kota Zhuhai, China pada bulan November 2017 kemarin, kami melihat bahwa rata-rata pengguna AC disana adalah AC merk Gree. Banyak sekali terlihat Outdoor AC merk Gree yang menempel di dinding apartemen ataupun di tempat menaruh Outdoor di apartemen disana. Di kota Zhuhai sendiri terdapat pabrik AC Gree. Dimana pabrik Gree sendiri memiliki luas tanah sebesar 100HA!!! dengan banyak sekali gedung dan juga 14 gedung apartemen untuk tempat tinggal karyawan mereka.

Jadi Gree adalah merk AC no. 1 di China dalam total penjualan. Kami jadi semakin yakin bahwa Gree adalah merk AC China paling bagus dan juga memang mereka merupakan penjual produk premium dimana itu adalah juga misi National Elektronik.

Ingatlah TIDAK SEMUA barang buatan China itu jelek. Bahkan iphone yang sudah sangat terkenal mahalnya itu dibuat di China lohhhh… Jadi memang negeri tirai bambu itu bisa membuat barang bagus bisa juga membuat barang yang kurang bagus. Tergantung harganyaaaa hueheuheuheuhue…

Jadi intinya, AC Gree memang bener-bener AC yang bagus secara kualitas dan secara harga karena lebih murah daripada AC Panasonic ataupun AC Daikin. Walau memang bedanya juga tidak banyak bila dibandingkan dengan merk AC dari negeri tirai bambu lainnya.

Untuk lebih membuat customer yakin akan kualitas AC Gree, maka PT. Gree Electric Appliance Indonesia memberikan GARANSI GILA dan HEBOH!

  • 10 Tahun Kompresor, 5 Tahun Sparepart dan 1 tahun ganti baru bila dalam 72 jam AC tidak berhasil dibenarkan oleh Service Center Gree

Semua garansi TIDAK berlaku apabila:

  • Rusak karena Force Majeure (gempa bumi, kebakaran, banjir, huru hara, dll)
  • Rusak karena kelalaian pemakaian
  • Rusak yang BUKAN disebabkan dari unit yang kemudian menyebabkan kebakaran
  • Rusak karena TEGANGAN LISTRIK TIDAK STABIL
  • Rusak karena isi ulang atau tambah freon sendiri

Semuanya masuk akal dan semua pabrikan AC lain juga akan memberlakukan syarat yang sama untuk garansi mereka yang cuman 3 taon kompressor dan 1 taon spare partnya.

Udah mau bingung apalagi? Masih ragu? Masih takut Gree barang jelek?  Daikin dan Panasonic pemimpin pasar AC di Indonesia aja ga brani ngeluarin garansi edan kayak gini.

Oleh karena itu ayo dibeli lah AC Gree nya. Sesuai tag-line terbaru mereka, Beli AC? PASTI GREE!

Dibawah ini ada foto kami bersama Mr. George Wu sebagai Kepala Cabang Gree Jakarta, dan Mr. Jimmy sebagai Sales Gree Tangerang yang benar membuktikan bahwa kami adalah dealer resmi AC Gree yang tunduk terhadap peraturan dan kewenangan PT. Gree Electric Appliance Indonesia. Foto tersebut diambil di toko kami National Elektronik yang terletak di Bintaro, Tangerang Selatan.

national elektronik dan AC Gree

Terakhir kami persilahkan anda membaca artikel-artikel kami lainnya:

1. Apakah perlu isi ulang Freon AC?

2. Apakah AC Inverter benar – benar bagus dan hemat listrik?

3. Cara menggunakan AC agar awet dan hemat listrik

4. Cara menghitung kebutuhan PK AC sesuai ruangan

5. Semua yang harus anda tahu tentang AC Low Watt dan AC Inverter

6. Mengapa Ongkos pasang AC Freon R32 lebih mahal?

7. Perbedaan Freon R22, R32 dan R410A

8. Penyebab AC kurang dingin atau AC tidak dingin

9. Perbedaan Tipe AC Daikin

10. Harga AC Daikin 2022

11. Perbedaan tipe AC Panasonic

12. Harga AC Panasonic 2022

13. Brosur AC Daikin

14. Pengangkatan National Elektronik sebagai Daikin AC Shop

15. Tips dan trik menggunakan AC Inverter

16. AC Daikin Multi S

17. Testimoni AC Daikin di Kaskus

18. Emang AC Gree bagus? Kan buatan China

19. Harga AC Gree 2022

20. Tipe AC Gree apa saja dan perbedaannya

21. Bocoran AC Gree 2019

22. Launching AC Daikin Line Up 2018

23. Review Daikin Inverter Flash 1PK FTKQ25UVM4

24. Apaan sih COP dan EER itu?

25. AC Panasonic si Biru CS-LN Series

26. Pindah AC jadi ga dingin?

27. AC Multi Split Panasonic

28. Air Purifier Daikin

 

 

 

Semua artikel kami tulis dengan gaya bahasa yang sama seperti artikel ini jadi pasti ngga bakalan capek deh bacanya hehehehhe…

Terakhir, semoga dengan adanya artikel ini anda tidak ragu lagi dengan kualitas AC Gree.

Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk mempercayakan pembelian, pemasangan maupun service AC Panasonic atau AC Daikin anda kepada kami. Kami berjanji memberikan pelayanan yang terbaik bagi anda dengan harga yang kompetitif. Hubungi kami sekarang baik melalui halaman contact us, lewat email ke [email protected] ataupun menghubungi hotline kami di (021) 737 5155, 737 5156, 7369 0753 atau gunakan semua cara yang ada diatas baik lewat FB, Twitter, YM atau WA yah.

 

Artikel dibuat oleh:

Samuel R. Lumentut Dipl. Ing,-
Follow me on Twitter and Instagram @samuellumentut
National Elektronik

Artikel diperbarui terakhir pada tanggal: 24 Maret 2022

TAGS :
  • inu

    Apakah garansi tetap berlaku bila yang instalasi AC batunya bukan teknisi dari teknisi dari gree indonesia ?

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Ya garansi tetap berlaku walaupun bukan teknisi dari Gree yang pasang.

      Selama pemasangan mengikuti aturan sesuai anjuran pemasangan yaitu menggunakan pipa freon dengan ketebalan minimum 0.6mm dan juga AC dilakukan vacuum dengan mesin sebelum pertama kali dinyalakan.

      Terima kasuh sudah mampir ke website kami.

      Reply
  • Andrew

    Halo, sy mau menanyakan.. untuk kamar utama ukuran 5×6, sebaiknya pakai ac ukuran brp ya? Skr ini sy pakai ac panasonic 1.5 pk inverter r410. Kendalanya, ac sudah berumur (5thn keatas), dr awal pasang berasa kurang dingin aplg kamar memiliki jendela kaca besar menghadap matahari sore. Untuk ganti unit ac baru, mending pakai apa ya? 1.5pk lagi kah (non inverter) atau 2 pk (non inverter standar) / inveter? Ad masukan untuk merknya juga? R410 atau R32? Terima kasih banyak

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Mohon maaf atas keterlambatan pembalasan comment.

      Untuk kamar 5×6 MINIMALLLLL banget pake 2PK. Pake 1.5PK ga bakalan dingin.

      Apalagi ada jendela besar kena matahari sore. Kalau mau dingin + hemat listrik pakenya harus 2.5PK Inverter ya.

      Dijamin pake 2.5PK Inverter listriknya ga beda jauh dari pake 1.5PK Inverter yang sekarang dipake, tapi jauhhhhhhh lebih dingin.

      AC inverter Daikin, Panasonic dan Gree semua sudah menggunakan R32. Tidak ada lagi yang R410A, kecuali Panasonic yang buatan China… itupun cuman ada ukuran 1/2 dan 1PK.

      Sisanya semua udah R32 semua.

      Jadi saran terbaik adalah pake AC Inverter 2.5PK ya.

      Pake Daikin Star Inverter 2.5PK FTKC60TVM4 atau pake Panasonic Premium Inverter 2.5PK CS-XU24VKP kalau mau hemat listrik maksimal dengan fitur yang lebih banyak dari Daikin walau harganya lebih mahal.

      Kalo pake 2PK Non-Inverter boncos di listrik. sekitar 1600 – 1700 Watt konstan.

      Pake 2PK Inverter mungkin bisa dingin tapi listriknya paling beda 10 – 15% dibanding pake 2PK standard karena AC harus kerja maksimal baru ruangan bisa dingin… Terutama kalo dinyalakan siang – sore hari.

      Pake 2.5PK Inverter akan beda sampai 40 – 45% listriknya dibanding pake 2PK non-Inverter. Dan akan tetep dingin walaupun siang / sore hari matahari lagi terik.

      Jadi silakan dipilih ya. Kami sudah rekomendasikan merk dan tipe terbaik untuk digunakan di ruangan anda.

      Untuk harga dengan pemasangan, jadwal pemasangan dll silakan langsung hubungi team sales kami melalui

      telepon: 021 – 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753

      atau WA langsung ke

      Ibu Nana – 08 7777 267 203
      Ibu Mega – 0878 8787 7212
      Ibu Esty – 0856 9222 0976
      Ibu Ririn – 0838 6651 7360

      Atau bisa email ke [email protected]

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *