POSTED BY Web_Admin | Mar, 01, 2021 |

UPDATE 1: Kalau mau respon cepat, selain menghubungi nomer telepon toko di (021) 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753 anda dapat menghubungi nomor WA team sales kami ya di

0813 1777 5157

 

 

Halo semuanya, ketemu lagi dengan National Elektronik setelah sekian lama tidak menulis artikel. Mulai tahun 2017 National Elektronik sudah resmi juga menjadi dealer AC Gree. Ya Gree AC buatan China PREMIUM yang memiliki harga yang lebih mahal dari merk China lainnya.

Mengapa kami yang selama ini hanya menjual merk AC terbaik di dunia Daikin dan Panasonic berani menjual merk Gree juga? Ini karena kualitas merk AC Gree dengan jujur dan berani saya katakan sudah setara dengan Daikin dan Panasonic yang tipe Standard.

Gree sendiri memiliki 4 tipe AC Split yang dijual di Indonesia. Kami akan membuat artikel khusus yang akan membahas ke empat tipe AC Gree tersebut.

Jujur saja kami sendiri pada awalnya sedikit ragu untuk menjual AC merk Gree ini karena selama ini memang National Elektronik hanya menjual AC yang terbaik. Namun karena kerja keras team Gree Tangerang kami akhirnya memutuskan untuk menjualnya.

Apa yang membuat kami berubah pikiran?

Well sebenarnya ada 2 hal utama:

  1. Gree sebagai pemimpin pasar AC di China, juga membuat banyak AC OEM untuk banyak brand lain, termasuk yang banyak dijual di Indonesia.
  2. Ini yang paling penting. Sales dari team Gree Tangerang datang ke toko dan langsung membuka unit standard mereka baik Indoor dan Outdoor unit untuk melihat kualitas, bahan dan finishing dari AC mereka untuk dibandingkan dengan merk yang sudah kami jual di toko. Dan sekali lagi kami berani bilang bahwa kualitas AC Standard dan Low Watt mereka minimal setara dengan tipe Standard dan Low Watt merk brand Jepang

Jujur kami cukup kaget melihat kualitas Evaporator Indoor unit dan Kondensor Outdoor unit yang memiliki kualitas yang sangat tinggi. Kami menjadi yakin untuk menjual AC merk Gree ini.

Apalagi waktu kami mengunjungi kota Zhuhai, China pada bulan November 2017 kemarin, kami melihat bahwa rata-rata pengguna AC disana adalah AC merk Gree. Banyak sekali terlihat Outdoor AC merk Gree yang menempel di dinding apartemen ataupun di tempat menaruh Outdoor di apartemen disana. Di kota Zhuhai sendiri terdapat pabrik AC Gree. Dimana pabrik Gree sendiri memiliki luas tanah sebesar 100HA!!! dengan banyak sekali gedung dan juga 14 gedung apartemen untuk tempat tinggal karyawan mereka.

Jadi Gree adalah merk AC no. 1 di China dalam total penjualan. Kami jadi semakin yakin bahwa Gree adalah merk AC China paling bagus dan juga memang mereka merupakan penjual produk premium dimana itu adalah juga misi National Elektronik.

Ingatlah TIDAK SEMUA barang buatan China itu jelek. Bahkan iphone yang sudah sangat terkenal mahalnya itu dibuat di China lohhhh… Jadi memang negeri tirai bambu itu bisa membuat barang bagus bisa juga membuat barang yang kurang bagus. Tergantung harganyaaaa hueheuheuheuhue…

Jadi intinya, AC Gree memang bener-bener AC yang bagus secara kualitas dan secara harga karena lebih murah daripada AC Panasonic ataupun AC Daikin. Walau memang bedanya juga tidak banyak bila dibandingkan dengan merk AC dari negeri tirai bambu lainnya.

Untuk lebih membuat customer yakin akan kualitas AC Gree, maka PT. Gree Electric Appliance Indonesia memberikan GARANSI GILA dan HEBOH!

  • 10 Tahun Kompresor, 5 Tahun Sparepart dan 1 tahun ganti baru bila dalam 72 jam AC tidak berhasil dibenarkan oleh Service Center Gree

Semua garansi TIDAK berlaku apabila:

  • Rusak karena Force Majeure (gempa bumi, kebakaran, banjir, huru hara, dll)
  • Rusak karena kelalaian pemakaian
  • Rusak yang BUKAN disebabkan dari unit yang kemudian menyebabkan kebakaran
  • Rusak karena TEGANGAN LISTRIK TIDAK STABIL
  • Rusak karena isi ulang atau tambah freon sendiri

Semuanya masuk akal dan semua pabrikan AC lain juga akan memberlakukan syarat yang sama untuk garansi mereka yang cuman 3 taon kompressor dan 1 taon spare partnya.

Udah mau bingung apalagi? Masih ragu? Masih takut Gree barang jelek?  Daikin dan Panasonic pemimpin pasar AC di Indonesia aja ga brani ngeluarin garansi edan kayak gini.

Oleh karena itu ayo dibeli lah AC Gree nya. Sesuai tag-line terbaru mereka, Beli AC? PASTI GREE!

Dibawah ini ada foto kami bersama Mr. George Wu sebagai Kepala Cabang Gree Jakarta, dan Mr. Jimmy sebagai Sales Gree Tangerang yang benar membuktikan bahwa kami adalah dealer resmi AC Gree yang tunduk terhadap peraturan dan kewenangan PT. Gree Electric Appliance Indonesia. Foto tersebut diambil di toko kami National Elektronik yang terletak di Bintaro, Tangerang Selatan.

national elektronik dan AC Gree

Terakhir kami persilahkan anda membaca artikel-artikel kami lainnya:

1. Apakah perlu isi ulang Freon AC?

2. Apakah AC Inverter benar – benar bagus dan hemat listrik?

3. Cara menggunakan AC agar awet dan hemat listrik

4. Cara menghitung kebutuhan PK AC sesuai ruangan

5. Semua yang harus anda tahu tentang AC Low Watt dan AC Inverter

6. Mengapa Ongkos pasang AC Freon R32 lebih mahal?

7. Perbedaan Freon R22, R32 dan R410A

8. Penyebab AC kurang dingin atau AC tidak dingin

9. Perbedaan Tipe AC Daikin

10. Harga AC Daikin 2022

11. Perbedaan tipe AC Panasonic

12. Harga AC Panasonic 2022

13. Brosur AC Daikin

14. Pengangkatan National Elektronik sebagai Daikin AC Shop

15. Tips dan trik menggunakan AC Inverter

16. AC Daikin Multi S

17. Testimoni AC Daikin di Kaskus

18. Emang AC Gree bagus? Kan buatan China

19. Harga AC Gree 2022

20. Tipe AC Gree apa saja dan perbedaannya

21. Bocoran AC Gree 2019

22. Launching AC Daikin Line Up 2018

23. Review Daikin Inverter Flash 1PK FTKQ25UVM4

24. Apaan sih COP dan EER itu?

25. AC Panasonic si Biru CS-LN Series

26. Pindah AC jadi ga dingin?

27. AC Multi Split Panasonic

28. Air Purifier Daikin

 

 

 

Semua artikel kami tulis dengan gaya bahasa yang sama seperti artikel ini jadi pasti ngga bakalan capek deh bacanya hehehehhe…

Terakhir, semoga dengan adanya artikel ini anda tidak ragu lagi dengan kualitas AC Gree.

Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk mempercayakan pembelian, pemasangan maupun service AC Panasonic atau AC Daikin anda kepada kami. Kami berjanji memberikan pelayanan yang terbaik bagi anda dengan harga yang kompetitif. Hubungi kami sekarang baik melalui halaman contact us, lewat email ke [email protected] ataupun menghubungi hotline kami di (021) 737 5155, 737 5156, 7369 0753 atau gunakan semua cara yang ada diatas baik lewat FB, Twitter, YM atau WA yah.

 

Artikel dibuat oleh:

Samuel R. Lumentut Dipl. Ing,-
Follow me on Twitter and Instagram @samuellumentut
National Elektronik

Artikel diperbarui terakhir pada tanggal: 24 Maret 2022

TAGS :
  • Harastha

    Pagi gan..sya ada kawan mau jual AC GREE type lama GWC09LW model low watt 1PK..kira2 bagus gk ya untuk model lama bgtu buat di kamar. Mksh

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Model itu keluar sejak dipegang distributor lama gan. Jadi yang pasti selain memang tidak ada garansi, ketersediaan spare part pun kalo rusak ga ada yang jamin ada gan..

      Terserah agan sih. Ane sendiri tidak familiar dengan tipe tersebut karena baru menjadi dealer Gree semenjak dipegang oleh PT. Gree Electric Appliances Indonesia.

      Sorry ya ane ga bisa kasi bahasan lebih lanjut.

      Terima kasih.

      Reply
  • Prisma angkasa

    Ac gree split 1/2 pk seri deluxe gwc
    Untuk ruangan 3×3/12
    Pas nda mas?
    Pertanyaannya
    Apakah sesuai dengan kapasitas ac nya
    Bsa maksimal nda
    Trims

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      AC Gree semua kode depannya GWC

      Dan ga ada seri Deluxe. adanya standard GWC-MOO3 atau low watt GWC-C3E atau Inverter GWC-F1

      Untuk ruangan 3×3.5 kurang pake 1/2PK. Wajib pake minimal 3/4PK… Kalo mau hemat listrik maksimal pake 1PK Inverter F1 GWC-09F1

      Itu listriknya sama kayak pake 1/2PK standard, tapi dinginnnn terussss sepanjang tahun…

      Untuk harga dengan pemasangan, jadwal pemasangan dll silakan langsung hubungi team sales kami melalui

      telepon: 021 – 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753

      atau WA langsung ke

      Ibu Nana – 08 7777 267 203
      Ibu Mega – 0878 8787 7212
      Ibu Esty – 0856 9222 0976
      Ibu Ririn – 0838 6651 7360

      Atau bisa email ke [email protected]

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami

      Reply
  • Danny

    Halo pak, mohon pembahasannya untuk pemasangan lebih dari 1 AC dalam satu ruangan yang sama. Bagaimana perhitungannya sehingga kita tahu bahwa ruangan tersebut membutuhkan lebih dari 1 AC? Mana yang lebih tepat misalnya untuk ruang keluarga pakai 1 AC besar (2 PK) dibandingkan dengan pakai 2 AC kecil (1 PK + 1 PK) ?

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Nah ini menarik nih.

      Kalau ruang keluarga hanya butuh 2PK sebenernya lebih baik pakai 1 unit 2PK karena semburan angin AC 2PK akan jauh lebih kencang dan bisa menyebar ke seluruh ruangan dibanding pake 2 unit AC 1PK

      Jarak sembur angin AC 1PK kan jauh lebih pendek dibanding pake 2PK, jadi walaupun area yang persis di depan ACnya bisa dingin, tapi secara penyebaran dingin yang merata bisa kalah dengan 1 unit AC 2PK…

      Nah kalau ruangannya sudah butuh 3PK memang lebih baik pake 2x 1.5PK karena AC 3PK Split itu Btu-nya kalah jauh dengan 2x 1.5PK, dan lumayan kenceng juga angin 1.5PK jadi kalau butuh 3PK lebih cocok pakai 2x 1.5PK.

      Oke semoga sudah jelas yaaa..

      Terima kasih sudah mampir ke website kami.

      Reply
  • Listy

    Kamar saya 3×4 meter pakai ac LG 1/2 pk sudah jalan 3 yahun awalnya dingin tapi berapa bulan ini mulai ngk dingin dan suaranya cukup berisik dan satu lagi ketika dihidupkan agak lama ac itu ngangkat … tapi mmg pernah 1x saya lupa service yg biasanya 3-4 bln saya pasti service

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Well sejak dari awal kamar 3×4 memang tidak boleh pake 1/2PK…

      MINIMAL Banget pake 3/4PK dan lebih bagus pake 1PK.

      Jadi kalo sekarang makin ga dingin ya wajar banget dan memang sudah seharusnya begitu.

      Karena setiap tahun kemampuan AC untuk mendinginkan ruangan akan berkurang terus karena umur komponen.

      Ga pengaruh cuman gara2 lupa di service.

      Jadi nanti kalau mau ganti AC pake 1PK Inverter ya…

      Dijamin jauh lebih dingin dengan bayar listrik yang sama kayak pake LG 1/2PK yang dipake sekarang.

      Oke semoga sudah jelas ya

      Terima kasih sudah mampir ke website kami.

      Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      AC Gree semua kondensornya tembaga gan…

      Oke semoga sudah jelas ya

      Terima kasih sudah mampir ke website kami.

      Reply
  • Surani

    Siang, mau tanya untuk ac aapkah bagusan panasonic atau gree ya untuk mesin dan lain2nya. Saya mau pasang ac tapi bingung yg bagus antara 2 merk itu.
    Terimakasih

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      kalau menjawab bagusan mana tergantung tipenya.

      Untuk Gree Standard MOO3 sudah setara dengan Panasonic seri LN, kalau mau diatasnya gunakan Panasonic seri PN.

      Kalau Inverter 1/2 dan 1PK bagusan Gree Inverter F1, tapi kalau sudah 1.5PK keatas bagusan Panasonic Standard Inverter seri PU

      Untuk harga dengan pemasangan, jadwal pemasangan dll silakan langsung hubungi team sales kami melalui

      telepon: 021 – 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753

      atau WA langsung ke

      Ibu Nana – 08 7777 267 203
      Ibu Mega – 0878 8787 7212
      Ibu Esty – 0856 9222 0976
      Ibu Ririn – 0838 6651 7360

      Atau bisa email ke [email protected]

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami

      Reply
  • dhelnita

    untuk penggunaan ac kamar tidur 24 jam. lebih baik menggunakan ac type apa & merk apa yang hemat listrik dan awet (alias tidak cepat rusak). terakhir saya beli merk panasonic baru 1 tahun sdh rusak.
    kamar sy ukuran 3x4m2.

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Well sebenernya AC Split rumahan TIDAK DI DESIGN untuk nyala terus 24 jam sehari.

      jadi ya wajar saja setelah 1 tahun sudah rusak.

      Kalau memang mau dipakai 24 jam sehari sangat disarankan menggunakan 2 unit untuk nyala bergantian 12 jam dan 13 jam. Supaya ACnya awet.

      Tapi kalo memang tidak mau ya menurut saya beli AC paling murah aja, karena mau beli merk apapun bakalan cepet jebol kalo nyala terus 24 jam sehari tanpa istirahat.

      Tapi kalo mau pake 2 unit nyala bergantian disarankan menggunakan Gree Inverter F1 1PK GEC-09F1 sebanyak 2 unit ya

      Itu dijamin bayar listriknya murah, dan tahan lama juga ACnya

      Untuk harga dengan pemasangan, jadwal pemasangan dll silakan langsung hubungi team sales kami melalui

      telepon: 021 – 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753

      atau WA langsung ke

      Ibu Nana – 08 7777 267 203
      Ibu Mega – 0878 8787 7212
      Ibu Esty – 0856 9222 0976
      Ibu Ririn – 0838 6651 7360

      Atau bisa email ke [email protected]

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami

      Reply
  • Den Bagus

    selamat sore min,
    saya mau tanya daya listrik di rumah saya 450 watt
    apakah bisa saya pakai ac gree deluxe low watt yang daya nya 330 W, atau ada cara lain dengan menggunakan stabilizer atau gimana
    mohon masukan nya.
    terimakasih.

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat sore,

      Wah di daya 450 Watt sih super mepet pake AC yah…

      Pake low watt 1/2PK 330 Watt bisa aja, tapi sisa listrik ga sampe 120 Watt loh…

      Ada kulkas, lampu, tv, dll ga? Bisa diitung sendiri…

      Kalo ada kulkas 100 watt aja plus lampu 1 uda jebret..

      Jadi kalo memang cuman AC dan lampu yang nyala pasti bisa…. Tapi masa iya ga ada kulkas ya?

      Coba ditelaah sendiri dulu ya…

      Pasang stabilizer mah ga ada gunanya.

      yang paling bener nambah daya ke 900 ato 1300 sih. Itu baru pasti aman hehehhe…

      Oke terima kasih sudah berkunjung ke website kami ya.

      Reply
  • Chandra

    Saya tertarik dengan AC Gree
    Untuk ruangan di lt2, apakah kapasitas 1.5PK cukup untuk luas ruangan 18m2 dan 1PK untuk 14-15m2?
    Aoakah service dan spare part di cover oleh National Elektronik, ataukah harus contact direct ke Gree?

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Sorry ya telat balesnya,

      Ya ruangan 18m2 cukup pakai 1.5PK dan 1PK untuk ruangan 14-15m2 juga cukup

      Kalo Gree kami yang urus spare part berarti bukan garansi resmi donk hehehehe…

      Yang garansi kan dari Gree langsung, namun untuk laporan kerusakan bisa juga melalui kami atau langsung telp ke call center Gree juga bisa.

      Oke terima kasih ya sudah berkunjung ke website kami.

      Reply
  • Udin

    Siang, mau tanya AC Gree F1 1 PK vs Daikin Flash Inverter 3/4 PK bagus mana ya? untuk ruangan 3.6 x 2.8 mtr

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Di ruangan 3.6 x 2.8 menggunakan AC Gree F1 1PK akan lebih irit listrik dan lebih dingin daripada pake Daikin Flash Inverter 3/4PK

      Untuk harga dengan pemasangan, jadwal pemasangan dll silakan langsung hubungi team sales kami melalui

      telepon: 021 – 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753

      atau WA langsung ke

      Ibu Nana – 08 7777 267 203
      Ibu Mega – 0878 8787 7212
      Ibu Esty – 0856 9222 0976
      Ibu Ririn – 0838 6651 7360

      Atau bisa email ke [email protected]

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami

      Reply
  • Linda

    Kak mau tanya dong,
    Untuk ac gree f1 1 pk n daikin smile 1 pk bagusan mana kak? Yang paling baik Untuk dari segi irit daya listriknya mendingan mana gree atau daikin? Soalnya lagi cari yg bener2 hemat listrik, atau mungkin ad pandangan merk n tipe ac yg berbeda selain daikin n gree?
    Tolong diulas lebih jauh perbandingan kedua tipe ini
    Terima kasih kak mohon petunjuknya ^^

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Untuk Gree F1 dan Smile 1PK ya..

      Untuk irit listriknya LEBIH IRIT Gree F1…

      Garansinya pun lebih panjang Gree… Harganya pun lebih murah Gree…

      Cuman ya itu Gree made in China. Kalo memang tidak ada masalah maka kami merekomendasikan menggunakan Gree F1 1PK sih

      Tapi diluar semuanya ini, kami mesti tau dulu ukuran ruangannya berapa ya karena jangan sampe digunakan di ruangan lebih besar dari 15m2… Kalo diatas itu sudah harus pakai 1.5PK ya

      Oke semoga sudah jelas ya

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami.

      Reply
      • Linda

        Makasih kak ud bantu ngejawab, semua artikel di website ini sangat membantu loh kak, dr ulasannya juga komplit sampai eer dan cop pun dibahas, yang tadinya nggak tau jd tau dikit2 artinya kita bisa tau info2 ac sebelum beli mantap kak^^v
        Kalo gree f1 1 pk dibandingin sama lg dual inverter 1 pk bakalan irit mana kak? Soalnya kmr sempet dikasi tau di lg dual inverter ad fitur watt control yang bisa nurunin listrik kak sampai 40%
        Tp linda nggak tau hasil akhirnya setelah dipake lama(durasi berjam2)bakalan irit yang mana jika dibandingin sama gree f1?
        Sempet baca juga tentang eer dan cop diartikel national elektronik
        Kalo di ac lg didapet 12,21 dan di gree f1 14,42 itu secara teorinya yang lebih besar angkanya lebih irit ya?
        Makasih sebelumnya
        Untuk harga gree f1 diartikel ini masih up to date? Kalo sama pasang + kelengkapannya jd berapa?
        Makasih

        Reply
        • Web_Admin

          Selamat siang,

          Iya saya seneng banget kalo artikel yang saya tulis semua sendiri bisa berguna dan membantu konsumen dalam memilih AC.

          Untuk EER kalo lebih tinggi jelas lebih irit listrik.

          Jadi uda tau kan mesti yang mana belinya? Hehehehhe…

          Udah pasti Gree F1 lebih irit listrik.

          Watt control itu maaf ga terlalu berguna.

          karena AC Inverter itu bakal turun sendiri wattnya kalo suhu ruangan sudah mendekati apalagi kalau sudah sama dengan suhu remote.

          Yang lebih penting adalah AC Inverter 1PK nya mau dipake di ruangan ukuran berapa?

          Jangan sampe salah PK ya…

          Pake inverter PK Ga bole kekecilan. Semakin kegedean semakin baik…

          Ada testi sedikit nih… Pegawai saya sendiri.

          Tadinya di rumah pake kipas angin bayar listrik sebulan 70rb. Listrik rumah 1300 watt.

          Trus pake Panasonic Standard Inverter 1PK CS-PU9 di kamar 3.5 x 3

          Set suhu cuman 25 – 26 derajat, fan speed 1…

          Uda dingin banget katanya.

          Tiap hari nyala jam 6 sore sampe 6 pagi, kalo sabtu minggu ditambah nyala siang hari dari jam 12 sampe 4 sore.. Trus dimatiin, ntar jam 6 sore dinyalain lagi.

          Tau ga bayar listrik dari 70rb sebulan… 2 bulan terakhir jadi berapa?

          CUMAN 100RB!!!!!

          hahahaha… saya aja baru diceritain hari ini sampe kaget2…

          Berarti pake AC Inverter 1PK di ruangan 3.5 x 3 bayar listrik cuman 30rb sebulan!!!!!!

          Oke semoga sudah jelas ya dan ga bingung lagi…

          Yang penting PK AC Inverter nya mencukupi kebutuhan ruangan yaaa..

          Untuk harga dengan pemasangan, jadwal pemasangan dll silakan langsung hubungi team sales kami melalui

          telepon: 021 – 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753

          atau WA langsung ke

          Ibu Nana – 08 7777 267 203
          Ibu Mega – 0878 8787 7212
          Ibu Esty – 0856 9222 0976
          Ibu Ririn – 0838 6651 7360

          Atau bisa email ke [email protected]

          Terima kasih sudah berkunjung ke website kami

          Reply
  • Ruth

    Mohon pencerahan pak,,
    Buka kopi shop uk 7×7 tinggi 3.5m
    Butuh berapa Ac, dan gree yg recomrnded utk ruangan ,,terimakasih

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Itu coffee shop 7×7 bisa ada berapa orang di dalam ruangan ya. Mesti dihitung soalnya.

      Kalo ruangan kosong ga ada tamunya sih kebutuhan ACnya sih sekitar 3.5PK

      tapi kalo dalemnya rame misalnya ada 30 orang aja udah harus 5PK ACnya totalnya.

      jadi mungkin yang aman bisa pake 2PK x3 ya.

      Nanti nyalanya sesuai kebutuhan. 1 atau 2 atau 3 tergantung jumlah orang di dalam coffee shopnya.

      Untuk tipe ACnya bisa menggunakan AC Gree standard 2PK GWC18MOO3 ya.

      Untuk harga dengan pemasangan, jadwal pemasangan dll silakan langsung hubungi team sales kami melalui

      telepon: 021 – 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753

      atau WA langsung ke

      Ibu Nana – 08 7777 267 203
      Ibu Mega – 0878 8787 7212
      Ibu Esty – 0856 9222 0976
      Ibu Ririn – 0838 6651 7360

      Atau bisa email ke [email protected]

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami

      Reply
  • Edo

    Minta rekomnya dong buat ruang tamu 5 x 2m trus biar dinginnya masuk ke kamar anak yg ukuran 3 x 2.5..kalo bisa sih low Watt ya KA? Terimakasih

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      wah kalo cuman mau pake 1 AC doank sih jadi total luas ruangan yang mau di dinginkan jadi 10m2 + 7.5m2 = 17.5m2

      Nah kalo ukuran ruangan segitu mesti pake AC 1.5PK.

      Kalo mau yang agak rendah watt nya bisa menggunakan AC Gree Low Watt C3E GWC-12C3E dengan konsumsi watt 950

      Kalo mau konsumsi listriknya dibawah itu mesti pake Daikin Inverter Smile 1.5PK FTKC35 yang harganya lebih mahal lumayan jauh.

      Listrik di rumahnya berapa watt ya? Mesti diitung dulu.

      Untuk harga dengan pemasangan, jadwal pemasangan dll silakan langsung hubungi team sales kami melalui

      telepon: 021 – 737 5155 / 737 5156 / 737 5157 / 7369 0753

      atau WA langsung ke

      Ibu Nana – 08 7777 267 203
      Ibu Mega – 0878 8787 7212
      Ibu Esty – 0856 9222 0976
      Ibu Ririn – 0838 6651 7360

      Atau bisa email ke [email protected]

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami

      Reply
  • Tom

    Gree silent king vs gree f1 bagusan mana?mending gree silent king atau daikin smile 1.5 pk

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Silent King Vs F1, bagusan F1…

      Tapi kalo nanya F1 sama Inverter Smile bagus mana, bagusan Smile untuk ukuran 1.5PK…

      Kalo 1/2PK bagusan F1, 1Pk, 1.5 dan 2PK bagusan Smile, 2.5PK baru bagusan F1 lagi.

      Terima kasih ya sudah berkunjung ke website kami

      Reply
      • tedi

        pak, kalo f1 inverter 1.5 pk dengan smile inverter beda listriknya jauh gak pak? karena ada yg review utk f1 1pk konsumsi listrik dgn FTKV 1 pk cuma selisih 0,1 kwh per jam

        Reply
        • Web_Admin

          Selamat siang,

          Untuk F1 Inverter 1PK memang COP-nya tinggi… Jauh lebih tinggi dari Smile 1PK dan mendekati FTKV 1PK

          Tapi kalo liat yang 1.5PK… COP-nya drop jauh banget… COP F1 1PK kan 4.23… Smile 1PK COPnya 3.68 jauh banget lahhh…

          Yang F1 1.5PK COP-nya cuman 3.2 sedangkan Smile 1.5PK COPnya 3.65 jadi PASTI akan beda jauh listriknya…

          COP F1 1PK yang 4.23 kan mendekati FTKV 1PK yang COP-nya 4.63 jadi wajar kalo penggunaan listriknya ga beda jauh.

          Terutama kalo ukuran ruangan dibawah 16m2.

          Btw mengejar COP diatas 4.0 itu susah bukan main loh… sedikit banget AC Inverter yang bisa nembus COP 4.0… Angka keramat tuh… pokoknya kalo ada AC yang COP-nya diatas 4.0 udah pasti irit luar biasa…

          makanya kenapa AC Daikin Urusara 7 mahalnya ga karuan bisa kebeli motor? Karena Urusara 1PK COP-nya 5.70 hahahahahha AC gila itu… Trus yang 1.5PK COPnya 5.07 ga ada lawan di Indonesia pokoknya…

          Oke semoga penjelasan ane bisa dimengerti dengan mudah ya

          Intinya beli F1 cuman boleh ukuran 1/2, 1 dan 2.5PK

          yang 1.5PK apalagi yang 2PK JANGAN DIBELI! udah COP jelek, Btu juga parah..

          Terima kasih ya sudah berkunjung dan bertanya ke website kami.

          Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Untuk melihat konsumsi daya semua tipe AC Gree silakan kunjungi bit.ly/hargaacgree

      Terima kasih

      Reply
  • Anisa

    Kalau ke yogja bisa kirim Pak? Trus pemasangan nya bagaimana? Mohon info terima kasih

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Ga bisa gan… ntar jadi mahal

      googling aja dealer AC Gree di Jogja kan.

      Teirma kasih

      Reply
  • Leonard

    Apakah Gree Type silent King freon Sudah pakai R32. Bisa kirim ke Palembang dan berapa Biayanya ?

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Untuk AC Gree yang kami jual mohon maaf hanya bisa dijual di Jawa dan Bali.

      Diluar area itu sudah ada distributor sendiri yang menjual AC Gree. Tipe dan harganya berbeda.

      Kami tidak boleh menjual ke luar pulau Jawa.

      Gree Silent King sih masih pakai Freon R410a..

      Nanti Gree Inverter F1 baru pakai Freon R32, tapi lagi2 hanya boleh dijual di Jawa Bali.

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami.

      Reply
    • Web_Admin

      Selamat sore,

      Ya tidak ada di menu. Lagi mau proses redesign website juga secara menyeluruh buat 2019 sih. Nanti baru dibuat komplit.

      langsung aja kunjungi halaman harga AC Gree disini

      http://bit.ly/HargaACGree2018

      Terima kasih sudah berkunjung ke website kami.

      Reply
  • Rahman

    Saya ada ruangan kerja ukuran 9×10 mtr dengan jumlah staff 10 orang, kira2 butuh ac brp PK?. saya rencana mau pakai ac split, pakah lebih hemat pakai yg inverter/stadndard ??

    trims

    Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      ruangan 90m2 butuh 54.000 Btu

      Staff 10 orang butuh 6000 Btu

      Total kebutuhan Btu 60.000

      jadi minimal butuh AC 6.5PK, kalau mau pakai Inverter harus total 7PK baru bisa hemat listrik maksimal

      Kalau rencananya mau pakai standard pake 6.5PK totalnya boleh, kalau mau hemat listrik maksimal berasa pake AC cuman 5PK, harus total PK AC Inverter-nya 7PK.

      Bisa pake Cassette juga sih kalau mau unitnya ga terlalu banyak. Pake Cassette 3.5PK 2 unit, atau 4PK dan 3PK

      Kalau mau Split ya pakai 2.5PK 2 unit dan 2PK 1 unit. atau 2.5PK 3 unit sekalian. Semuanya Inverter… Dijamin Joss dinginnya dan Joss banget hemat listriknya.

      Kalo pake Standard ya 2PK 3 unit juga boleh kalo mau sepoi2 doank dinginnya… Tapi listriknya boncos.. Gitu aja sih paling.

      Saya kasi gambaran aja ya… Saya pernah pasang juga ruangan 100m2 dengan 2.5PK High Inverter sebanyak 3 unit. 3-3nya dinyalain barengan. dalam waktu 20 menit, listrik 3 unit AC tinggal 1000 watt per unit. Alias 3000 watt….

      Bandingkan dengan 2.5PK Standard. Watt-nya 1912 x 3 = 5.736 Watt konstan selama menyala… hematnya jauh ga? kayak berkurang 1 unit AC kan? Hehehehe…

      Reply
    • Web_Admin

      Selamat siang,

      Mohon maaf atas keterlambatan pembalasan comment karena ada gangguan pada server kami.

      Untuk tipe AC gree Selain MOO series garansinya adalah 5 tahun compressor, 3 tahun spare part dan 365 hari ganti baru. Jadi GEE series masuk juga ya

      Kalau yang MOO series garansi nya 5 tahun compressor, 3 tahun spare part dan 180 hari ganti baru

      Terima kasih atas kunjungannya ke website kami

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *